PON 2024

NEWS

Peboling Putra Sumut Lolos Semifinal di Nomor Master

Kamis, 19 September 2024 | 17:01 WIB

Peboling Sumatera Utara, Hardy, pada babak penyisihan master putra block 2, di Gor Hj. Rayati Syafrin, Deliserdang, Rabu (18/9). Sebanyak 16 peboling bertanding di hari kedua babak penyisihan untuk memperebutkan tempat di semifinal. PB PON XXI SUMUT/Ega Ibra

PON XXI - MEDAN - Peboling putra andalan tuan rumah Sumatera Utara, Hardy Rachmadian, melaju ke semifinal nomor master putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, Rabu (18/9/2024).

Hardy melaju ke babak empat besar dengan status peraih nilai tertinggi babak penyisihan dengan poin total 3600 dalam 16 games, mengalahkan peboling Jawa Timur, Billy Muhammad Islam yang menduduki posisi kedua dengan raihan 3598.

Dua tiket semifinal lainnya direbut dua peboling asal DKI Jakarta, Yeri Ramadona yang menduduki posisi ketiga dengan 3576 poin dan Hengki yang menghuni posisi keempat atau batas akhir atlet peraih tiket semifinal dengan raihan 3549 poin.

Pada semifinal yang digelar Kamis (19/9/2024), Hardy Rachmadian menghadapi Hengki dan Billy bertemu Yeri. Keberhasilan Hardy ke semifinal mengikuti sukses peboling putri Sumut, Aldila Indryati di nomor master putri.

“Alhamdulillah akhirnya bisa menembus semifinal master setelah sebelumnya sempat tercecer di posisi keenam pada hari pertama babak penyisihan. Mudah-mudahan bisa menambah medali emas di master,” ujar Hardy yang sebelumnya sukses meraih emas nomor tim-4.  

Pelatih Tim Boling Sumut, Edy Ong, bersyukur meloloskan atlet di nomor master putra dan putri sekaligus. “Peluang kita meraih emas cukup besar. Hardy dan Indry kualitasnya tidak kalah dengan atlet daerah lain. Mudah-mudahan Hardy dan Indry bisa main fokus,” harap Edy Ong.

Ketua Panpel Cabor Boling PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jonthan Sergio Goenawan, mengatakan nomor master putra dan putri menjadi penutup cabor boling yang digelar sejak 7 September 2024.

"Kita bersyukur seluruh nomor yang dimainkan berjalan aman dan lancar. Seluruh atlet dapat bersama-sama menjunjung sportivitas. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang bertanding," ujar Sergio. (PB PON XXI Sumut/Dedi Riono)