PON 2024

NEWS

Hari Terakhir Cabor Esports, Jateng Tunggu Hasil DKI Jakarta vs Jabar di Final Lokapala, Menpora Akan Hadir

Kamis, 19 September 2024 | 16:58 WIB

Suasana pertandingan cabor Esport kategori Final Lower Bracket Lokapala beregu terbuka pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Medan International Convention Center di Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/9/2024). Pada pertandingan yang diikuti 48 atlet Esport dari 8 provinsi tersebut tim atlet Esport DKI Jakarta menang dalam Lower Bracket Lokapala pada pertandingan pertama dan pertandingan kedua.PB PON XXI SUMUT/ HENDRO BUDIMAN

PON XXI - MEDAN - Hari terakhir pelaksanaan cabang olahraga (cabor) Esports pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumut 2024 menyisakan dua pertandingan di nomor lokapala, yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Kamis (19/9/2024). 

Pertandingan pertama final lower bracket lokapala antara DKI Jakarta vs Jawa Barat. Kedua tim akan adu kekuatan dan strategi untuk berebut tiket final yang sudah ditunggu oleh Jawa Tengah.

Pada pertandingan sebelumnya di semifinal upper bracket Jawa Tengah menaklukkan Jawa Barat dengan skor 2-1. Sedangkan di semifinal lower bracket DKI Jakarta menang telak 2-0 atas Sumatera Utara. 

Kekalahan Jawa Barat harus memaksanya untuk turun ke lower bracket dan akan bertanding melawan DKI Jakarta di final lower lokapala. 

"Hari ini ada sisa dua pertandingan. Pertama final lower bracket Jawa Barat vs DKI Jakarta. Sedangkan Jawa Tengah sudah melaju ke final menunggu dua tim tersebut berlaga," kata Technical Delegate cabor Esport, Stanley Tjia. 

Ia mengatakan laga pertandingan ini akan disiarkan via live streaming dan bisa disaksikan masyarakat seluruh Indonesia melalui YouTube Channel PB ESI. 

“Sehingga masyarakat yang tidak bisa hadir langsung di arena venue Esports dan dapat menyaksikan melalui kanal YouTube PB ESI,” ucapnya. 

Rencananya juga, lanjut Stanley, penutupan hari ini untuk cabang olahraga Esports akan dihadiri Menpora Dito Ariotedjo. “Penutupan dilakukan usai pertandingan final pada sore ini," ungkapnya. 

(PB PON XXI SUMUT / Irin Juwita)