PON 2024

NEWS

Final Cabor Squash Digelar Hari Ini, 5 Provinsi Berebut Medali Emas, Sumut Hadapi Jatim

Kamis, 19 September 2024 | 16:49 WIB

Atlet squash ganda campuran Sumatera Utara (Sumut) A Fadillah Aulia Putri yang berpasangan dengan Eris Setiawan memukul bola saat bertanding melawan atlet ganda campuran Sumatera Utara (Sumut) B Natalia dan Jerry GK Sinurat pada babak semi final cabang olahraga (cabor) Squash Kategori Ganda Campuran, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Squash Arena, Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (18/09/2024). Pada pertandingan tersebut, tim squash ganda campuran Sumut A melaju ke final setelah mengalahkan tim squash Sumut B dengan skor 2-0. PB PON XXI SUMUT/Ariandi

PON XXI - DELISERDANG - Hari terakhir pertandingan cabang olahraga (cabor) Squash pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut menggelar partai final Kamis (19/9/2024), dimana tiga kategori dipertandingkan untuk merebut medali emas.

Pada hari terakhir ini, sebanyak 5 provinsi akan bertanding memperebutkan medali emas dari 3 kategori. Partai final ini digelar di Arena Squash Dispora Sumut, Jalan PBSI, Percutseituan, Deli Serdang, dimulai pukul 14.00 WIB.

Di mana pada pertandingan pertama dimulai dari kategori ganda campuran yang mempertemukan Sumatera Utara vs Jawa Timur. Adapun yang bertanding yakni Eris Setiawan (Sumut) dan Fadillah Aulia Putri melawan Endrostill Aditya dan Rizka Amalia (Jatim).

Setelah kategori ganda campuran, dilanjutkan ganda putri pukul 14.30 WIB antara DKI Jakarta vs Jawa Barat. Adapun atlet yang bertanding yakni, Catur Yuliana dan Flora Lareina (DKI Jakarta) melawan Raifa Putri Yattaqi dan Zalzabila (Jawa Barat).

Sementara di laga terakhir ganda putra akan mempertemukan Jawa Tengah melawan Jawa Barat.

Adapun atlet yang bertanding yakni Satria Bagus Laksana dan Sendy Satriya Irsyad (Jateng) melawan Agung Wilant dan Ahmad Syarifatul Huda (Jabar).

Ketua Panpel, Amir Supriadi mengatakan, pada hari ini ada tiga kategori yang akan dipertandingkan.

"Tentunya pertandingan penutupan ini menjadi perhatian yang paling seru. Di mana ada provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumut, akan berebut medali emas," bebernya.

Pertandingan Squash berlangsung di Arena Squash Dispora Sumut Jalan PBSI Medan Estate, Kecamatan Percutseituan Kabupaten Deli Serdang.

Jadwal Final Squash

Ganda Campuran Sumut vs Jatim 14.00 WIB

Ganda Putri DKI Jakarta vs Jabar 14.30 WIB

Ganda Putra Jateng vs Jabar 15.00 WIB

(PB PON XXI Sumut/Fadli Tara)