PON 2024

NEWS

Vincen Majid, Pesambo Aceh Tunjukkan Kepiawaiannya

Kamis, 19 September 2024 | 16:45 WIB

Sambo_Combat_Man_98kg_Final#5_Rahayu Effendi_180924Atlit Sambo Sumut (merah) vs Atlit Sambo Aceh (biru) kelas 98 kg, PON XXI Aceh - Sumut, pertandingan ini di menangkan Aceh, bertempat GOR Stabat Kab. Langkat, Rabu 190924/PB PON XXI SUMUT / Rahayu Effendi

PON XXI - LANGKAT -Pesabo asal Aceh, Vincent Majid menunjukkan kepiawaiannya saat bertanding  pada kelas nomor men combat -98 dan nomor men +98 Kg PON XXI, di GOR Stabat Kabupaten Langkat, Kamis (19/9).

Pada laga babak pertama penyisihan, Vincen berhasil menang KO atas lawannya Agus A dari Kalimantan Timur, dengan meraih poin penuh 9-0  dalam waktu menit 3:46. Hasil ini membuat Vincent berhak melaju pada pertandingan babak berikutnya. 

Sementara di pertandingan semi final nomor combat men +98 kg, Vincent juga berhasil menundukkan lawannya Senie Kristian dari Jawa Barat, juga dengan kemenangan KO. 

Padahal dalam pertandingan sebelumnya pada babak penyisihan, Senie Kristian berhasil memukul KO lawannya, Awang R Arifansyah andalan Kalimantan Barat di nomor man combat -98 kg dengan poin 8-0

Pertandingan yang dilakoni kedua juara pada babak penyisihan berjalan sama-sama seru dan seolah tidak berimbang dengan skil yang dimiliki lawannya. 

Namun, pertandingan di babak lanjutan semifinal, atlet asal Aceh tersebut semakin menunjukkan keperkasaannya dan berhasil mengalahkan lawannya Senie Kristian melalui bantingan yang mengagumkan.

Atas dua kali kemenangan yang diraih Vincent, otomatis dia berhak melangkah ke babak Final pada PON XXI 2024.(PBPONXXI/Rudi)