PON 2024

NEWS

Bangga dengan Pencapaian di PON XXI, Keluarga Besar FPTI Bakal Sambut Kepulangan Atlet Panjang Tebing Sumut bak Pahlawan

Kamis, 19 September 2024 | 16:15 WIB

Foto By (PB PON XXI SUMUT/TARWIYAH)

PON XXI - MEDAN-Cabang olahraga panjat tebing PON XXI 2024 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh telah selesai dipertandingkan. Dan, hasilnya, kontingen Sumatera Utara (Sumut) meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Medali emas diraih dari nomor beregu putra melalui Rian Gordon Sitorus, Busan M Rifki Inzaghi dan Gleen Bakri, serta perunggu oleh Rian Gordon Sitorus.

Keberhasilan ini sangat membanggakan dan disambut suka cita, karena ini pencapaian tertinggi atlet panjat tebing Sumut selama pelaksanaan PON.

Oleh karena itu, keluarga besar olahraga panjat tebing yang ada di Kota Medan akan menyambut kepulangan para pahlawan kemenangan itu, saat nanti tiba kembali di daerah.

Rencananya tim panjat tebing Sumut akan kembali dari Aceh pada hari Sabtu 21 September 2024 dan tiba di Bandara Kualanamu pukul 18.00 WIB.

Ketua Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengkot FPTI) Kota Medan, Iskandar Usman mengatakan pihaknya bersama pengurus KONI berencana menyambut kepulangan Rian Gordon dkk di bandara.

.

"Iya, kami pengurus FPTI Medan juga mengajak keluarga besar olahraga panjat tebing daerah ini untuk sama-sama menyambut para pahlawan kita. Kita beri dukungan atas keberhasilan mereka membawa nama harum Sumut," ucap Iskandar di Medan, Kamis (19/9/2024).

Sebelumnya Iskandar mengatakan, prestasi ini sebagai bukti nyata bahwa dengan kerja keras, semangat pantang menyerah, dan dukungan penuh, kita mampu mencapai puncak kesuksesan. 

"Kami semua keluarga besar panjat tebing di Sumut dan khususnya Kota Medan mengucapkan selamat untuk para atlet dan juga pelatih. Semoga prestasi ini menjadi awal dari perjalanan panjang menuju prestasi yang lebih gemilang lagi," kata Iskandar. (PB PON XXI SUMUT/TARWIYAH)