PON 2024

NEWS

Kalahkan Jabar, DKI Jakarta Melaju ke Final Esports Lokapala

Kamis, 19 September 2024 | 16:12 WIB

Suasana pertandingan cabor Esport kategori Final Lower Bracket Lokapala beregu terbuka pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Medan International Convention Center di Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/9/2024). Pada pertandingan yang diikuti 48 atlet Esport dari 8 provinsi tersebut tim atlet Esport DKI Jakarta menang dalam Lower Bracket Lokapala pada pertandingan pertama dan pertandingan kedua.PB PON XXI SUMUT/ HENDRO BUDIMAN(5)

PON XXI - MEDAN - Kontingen DKI Jakarta melaju ke grand final usai mengalahkan Jawa Barat (Jabar) di final lower bracket lokapala cabang olahraga (cabor) Esports pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Gedung MICC, Jalan Ring Road, Medan, Kamis (19/9/2024).

DKI Jakarta dipastikan meraih tiket final setelah meraih kemenangan 2-0 atas Jabar. DKI Jakarta pun akan bertemu dengan Jawa Tengah (Jateng) di final lokapala yang digelar sekira pukul 13.00 WIB. 

Pada pertandingan final lower bracket ini digelar best of 3 (3 game). Game pertama terjadi jual beli serangan antara DKI Jakarta vs Jabar. 

Pertarungan sengit antara kedua dan adu strategi dilakukan. Di set ini Jabar harus kalah, DKI Jakarta pun rebut poin pertama dengan skor 1-0.

Di game kedua, lagi-lagi Jabar harus mengakui keunggulan. DKI Jakarta bermain cepat. Berkisar 15 menit pertandingan game kedua dalam misi perebutan tiket babak final, DKI Jakarta menaklukkan Jabar hingga skor berakhir 2-0.

Keunggulan 2-0 tersebut membuat kontingen DKI Jakarta terdiri dari Indrawan Prasetyo, Yohanes Ibrahim, Besar Herawan, Rifki Darmawan, Adu Kurniawan dan Denis Haris  Prayugo pun menyelamatkan tiket final. 

Sedangkan kontingen Esport Jabar di lokapala Yaris Rinaldi, Azmi Naufal Ahmad, Vegian Dharmawan, Agung Nugraha, Adrian Damari dan Salman Ghifari, harus puas di posisi ketiga dengan meraih medali perunggu. 

Denis mengatakan kemenangan di final lower ini karena kepercayaan kepada tim antara satu dan lainnya. "Percaya satu sama lain sebagai salah satu strategi tim," katanya. 

Ia pun juga meminta selalu dukungan masyarakat khususnya dukungan DKI Jakarta untuk bisa meraih medali emas di final Esports lokapala. "Tetap dukung kita untuk meraih emas. Jakarta, emas, emas, emas," teriaknya. 

(PB PON XXI SUMUT / Irin Juwita)