PON 2024

NEWS

Torehan Medali Sumut Bertambah Usai Atlet Marathon Putra Dan Putri Berhasil Sabet Medali Perak Dan Perunggu Di Cabor Atletik

Kamis, 19 September 2024 | 15:53 WIB

FINAL_ATLETIK_MARATON 42 KM PUTRI_AGATHA CAPRI DANIEL SIMAJUNTAK PERAIH PERAK MARATON Pelari maraton putra Sumatera Utara Daniel Simajuntak memacu kecepatan larinya dilintasan pada event maraton 42km PON XXI ACEH-SUMUT, di Jl.Sultan Serdang, Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis ( 19/9/2024 ). PB PON XXI Sumut / Agatha Capri

PON XXI - Deliserdang - Tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) sukses raih medali pada cabang olahraga (cabor) atletik nomor pertandingan marathon putra dan putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Di nomor pertandingan marathon putra, Daniel Simanjuntak yang turun bertanding mewakili Sumut ini berhasil meraih medali perak setelah finish di posisi ke-2 dengan catatan waktu 2 jam 30 menit 46 detik. 

Sementara itu, untuk di nomor marathon putri sendiri yang di ikuti oleh Pretty Sihite berhasil merebut medali perunggu setelah dirinya finis di posisi ke-3 dengan catatan waktu 2 jam 55 menit 59 detih. 

Atas keberhasilan Sumut yang meraih medali di pertandingan marathon putra dan juga putri ini, turun menambah jumlah medali yang di peroleh tuan rumah pada cabor atletik yang digelar mulai tanggal 12-19 September (hari ini). 

Adapun perolehan jumlah medali yang berhasil diperoleh Sumut pada pertandingan cabor atletik ini di antaranya 6 medali emas, 4 medali perak serta 2 medali perunggu. (PB PON XXI SUMUT/ALFI).