PON 2024

NEWS

Suka Duka Menjadi Volunteer yang Membantu Kerja Jurnalis Di Media Center Atletik

Kamis, 19 September 2024 | 15:50 WIB

PHOTO BY PB PON XXI SUMUT/ALFI

PON XXI -

Deli Serdang - Sejak di mulainya pertandingan cabang olahraga (Cabor) Atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, volunteer menjadi salah satu yang memiliki peran penting suksesnya penyelenggaraan kompetisi 4 tahunan ini. 

Salah satunya seperti sejumlah volunteer yang bertugas di Media Center Stadion Atletik Sumut, Sport Center Sumut, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang. 

Volunteer yang ditugaskan pada Media Center ini, memiliki tugas penting untuk membantu para Jurnalis yang bekerja melakukan peliputan jalannya pertandingan di cabang olahraga atletik sejak tanggal 12- hari ini 19 September. 

Selain membantu tugas jurnalis melakukan peliputan, volunteer pada Media Center juga berperan dalam melakukan koordinasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) guna pengumpulan data para atlet yang tengah bertanding. 

Hal ini di ungkapkan secara langsung oleh salah seorang Volunteer, Arif Alamsyah (23) yang bercerita suka dan dukanya selama menjadi Volunteer pada event nasional empat tahun sekali ini.

"Tentu ini menjadi pengalaman pertama saya menjadi volunteer, dan dari sini saya banyak belajar serta mendapat wawasan yang baru selama bertugas menjadi volunteer, " Ujarnya. 

Sementara itu, Arif juga bercerita dukanya selama menjadi volunteer ialah seperti waktu bekerja yang terkadang tidak pasti. 

"Untuk dukanya sendiri paling di jam waktu kerja ya, terkadang kami harus datang pagi ke stadion dan pulang sampai harus larut malam. Tapi itu pun bukan menjadi permasalahan yang terlalu sulit," Ungkapnya. 

Tidak hanya itu, bekerja dalam hal membantu jurnalis melakukan kegiatan peliputan juga menjadi tantangan tersendiri baginya. 

"ini kan event nasional, dan jurnalis yang bertugas di sini bukan cuma dari Sumut, melainkan banyak dari berbagai daerah. Untuk itu, kami sebagai volunteer yang membantu jurnalis dalam memberikan informasi data atlet tentu juga harus menyesuaikan hal itu dalam berkomunikasi," terangnya mengakhiri. (PB PON XXI SUMUT/ALFI).