PON 2024

NEWS

Jaka Kurniawan Melaju ke Semifinal English Billiard 250 Point Single

Kamis, 19 September 2024 | 15:39 WIB

Tim beregu Cabor Billiard Marlando/Jaka K (Sumut) melawan Andy H/Ronni S (Aceh).Jaka K melakukan Ball in hand dalam Final English Billiard Point 250 Double Di Pardede Hall di Jl. TD Pardede, Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/09/2024). Tim beregu Cabor Billiard Marlando/Jaka K (Sumut)berhasil memenangkan dengan Skor 250 Sumut dan 95 Aceh PB PON XXI SUMUT/ Hendro Budiman

PON XXI - MEDAN - Jaka Kurniawan melaju ke semifinal English Billiard 250 Point Single setelah mengalahkan pebiliar Banten Hendro dalam babak quarter final cabang biliar PON XXI Aceh-Sumut 2014 dengan skor 250-218, Rabu (18/9), di Pardede Hall Medan.

Dengan keberhasilan melaju ke semifinal, tak hanya membuka jalan untuk meraih medali emas. Selain itu Jaka Kurniawan sudah memastikan tambahan medali minimal satu perunggu.

"Saya sudah sering berhadapan dengan Hendro, bahkan dalam babak 8 besar nomor English Billiard 100 Frame Single saya berhasil mengalahkan dia," kata Jaka Kurniawan.

Dikatakan pertandingan dalam atmosfer sangat tinggi karena skor yang saling mengejar. 

"Pertandingan cukup seru, saya bahkan sempat terbawa tempo permainan lawan, namun akhirnya saya bisa mengatasi Hendro," papar Jaka.

Jaka akan berupaya mempertahankan performa permainan hingga bisa lolos ke babak final. 

Jaka Kurniawan berharap nantinya ia bisa mendulang medali emas lagi, sekaligus meraih medali emas ketiga, seperti rekannya Marlando.

"Kekuatan cukup berimbang di nomor ini, semua lawan kuat, saya berharap bisa lolos ke final dan jadi juara," kata Jaka lagi.

Jaka sebelumnya telah menyabet dua medali emas bagi Sumut dari nomor double (ganda) English Billiard, berpasangan dengan Marlando Sihombing.

Pelatih Resa Rangkuti memuji ketenangan permainan Jaka Kurniawan yang bisa meredam permainan lawan.**(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)