PON 2024

NEWS

Stick Biliar Pinjaman Sumbang Tiga Emas untuk Provinsi Sumut di PON XXI

Kamis, 19 September 2024 | 15:38 WIB

Pebilliar tunggal nomer Libre asal SUMUT, Hotmaruli Simarmata berhasil mengalahkan James dari Papua Pegunungan pada partai Final dan menyumbangkan Emas untuk Sumut pada PON XXI. Cabor billiar hari ke 7 mempertandingkan Pool, Snook dan Carom berbagai nomer. (PB PON XXI / Chalid Nasution)

PON XXI - MEDAN - Walau dengan peralatan terbatas, ternyata Pebiliar Sumatera Utara (sUMUT) Marlando Sihombing mampu menyumbangkan 3 medali emas dari cabang biliar Pekan Olahraga Nasiona (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Marlando telah menyumbangkan tiga emas, dari lima emas yang telah dikantongi tim tuan rumah Sumut.

"Puji Tuhan, walaupun dengan stick (tongkat) pinjaman, saya mampu meraih medali emas," ujar Marlando, usai pertandingan di Pardede Hall Medan, Rabu (18/9/2024).

Marlando mengakui, prestasi yang ia raih bersama rekan-rekannya tidak terlepas dari dukungan pembinaan Pemerintah Provinsi Sumut, KONI Sumut, dan Pengurus Provinsi POBSI Sumut, serta dukungan langsung masyarakat di arena pertandingan.

"Dukungan luar biasa itu membuat saya semakin membara untuk memenangkan pertandingan di tiga partai final," ujarnya.

Diketahui, dua emas pertama diraih Marlando saat bermain ganda bersama Jaka Kurniawan Ginting pada nomor english billiar frame double dan english billiard 250 point double.

Marlando menambah emas ketiga saat bermain tunggal pada nomor english billiard 100 frame single.

Dua emas lainnya diraih Jefry Zen/Punguan Hasiholan Sihombing dari nomor nomor 10 ball double putra dan Hotmaruli Simarmata dari nomor carom libre.**(PB PON XXI SUMUT/Fernando Sitohang)