PON 2024

NEWS

Pebiliar Sumut Diko Pito Buat Kejutan

Kamis, 19 September 2024 | 15:35 WIB

Pebiliar Sumut Diko Pito(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)

PON XXI - MEDAN - Pebiliar Sumatera Utara (Sumut) Diko Pito Perdana membuat kejutan dengan keberhasilannya melaju ke semifinal nomor pertandingan Six Reds Single cabang biliar PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Pardede Hall, Rabu (18/9) malam.

Diko Pito yang merupakan juara Porprovsu pertama kali tampil di PON. Di kuarter final six reda Single ia mengalahkan lawan hebat asal Bali yang sudah mengoleksi dua emas bagi provinsi Bali yakni Kadek Sugiartha dengan skor 4-3.

"Senang sekali bisa lolos ke semifinal, namun pertandingan belum selesai dan saya berharap lolos ke final," kata Diko, usai pertandingan.

Sebagai pemain yang baru pertama tampil di PON, bersyukur bisa ke semifinal. "Saya bersyukur dapat medali, lebih bersyukur lagi kalau bisa dapat perak atau emas," paparnya.

Diko berhasil terus memimpin dalam pertandingan quarter final. "Saya tau dia pemain bagus dan sudah dapat dua emas, tapi saya tidak mau memaksakan permainan. Kadang saya bertahan juga, sementara dia menyerang terus," ungkap Diko.

Pelatih Resa Rangkuti menjelaskan Diko pemain berbakat yang merupakan juara Porprovsu. " Sebab itu, ia diberi kepercayaan masuk tim PON Sumut," jelas Resa. **(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)