PON 2024

NEWS

Habibi dan Sofi Melenggang 8 Besar, Sumut Peluang Medali

Kamis, 19 September 2024 | 15:12 WIB

Petenis Meja Sumatera Utara (Sumut) Habibi Wahid melakukan smash kepada lawannya Bagus A.S dari DKI Jakarta pada babak perdelapan tenis meja tunggal putra di GOR Angsapura, Jalan A.R Hakim, Medan, Sumut, Kamis (19/09/2024). Habibi memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 dan melanjutkan ke babak semifinal. PB PON XXI SUMUT FAHMI AULIA

PON XXI - Medan: Atlet tenis meja Sumatera Utara kembali berpeluang membuka kran medali di nomor tunggal putra – putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Pada babak 16 besar di GOR Angsapura Medan, Kamis (19/9) pagi, Habibi dan Sofi berhasil melenggang ke babak perempat final (8 besar).

Tunggal Putra unggulan Sumut Habibi menang atas tunggal putra Lampung Braydon melalui empat set (11-5, 7-11, 11-3, 11-7) 

Habibi sejak set pertama bermain menyerang dengan melancarkan smash-smash keras ke arah Braydon. Habibi pun menutup set pertama dengan skor 11 - 5.

Pada set kedua, Braydon mencoba mengejar kekalahannya di set pertama. Braydon pun mulai menunjukkan performanya dan mulai mampu mengimbangi permainan Habibi dengan menepis semua smash-smash tajam yang dilakukan Habibi. Dan, ini terbukti di set kedua ini Braydon berhasil menang dengan skor 11-7.

Memasuki set ke tiga, Habibi pun tidak ingin memberikan kesempatan pada Braydon lebih memperkecil ruang gerak lawan dan memberikan tekan-tekan yang dapat membangkitkan emosional Braydon. Ternyata strategi yang dilakukan Habibi berhasil dan memenangi set ketiga dengan skor 11-3.

Di set keempat, Habibi sedikit mengurangi speed permainan, di samping juga sudah kelihatan kelelahan. Sehingga, Braydon mendapat peluang mengejar ketinggalannya dengan memberikan perlawanan yang sengit. 

Relay-relay panjang pun ditampilkan ke dua pemain dengan smash-smash dan backhand tajam untuk mengumpulkan poin. Namun, Braydon juga kelihatan kelelahan dan peluang ini pun tidak disia-siakan Habibi untuk menutup laga dengan skor 11-7. 

Sementara, di sektor tunggal putri, atlet Sumut Sofi berhasil mengalahkan tunggal putri Jatim Okta dengan skor 3-0. (PB PON XXI 2024 / Lilik Riadi)