PON 2024

NEWS

Stadion Madya Atletik Masih Dipenuhi Penonton Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut

Kamis, 19 September 2024 | 10:17 WIB

Atlet jalan cepat asal Kalimantan Selatan, Halida Ulfah (kiri) bersaing ketat dengan Violine Intan (kanan) asal Jambi pada final jalan cepat 20,000m putri pada PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2024). , Halida Ulfah berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1:52:34.00, sementara Violine Intan meraih medali perak dengan catatan waktu 1:52:35.00. PB PON XXI SUMUT/Hendra Syamhari

PON XXI - Deliserdang - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 hari ketujuh kembali dipenuhi para penonton jelang pertandingan terakhir di Stadion Madya Atletik, Desa Sena, Deliserdang, Rabu (18/9). 

Diketahui PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan segera berakhir di semua venua dan akan ditutup di Stadion Utama Sport Center Sumatera Utara, Desa Sena, Deli Serdang, Jumat (20/9).

Bercerita tentang hari ketujuh ini, Indra sebagai Koordinator ticketing Stadion Madya Atletik menyebutkan hari ini masih pengunjung masih ramai dari berbagai daerah. Selain itu juga berasal dari kontingen para atlet.

Indra menerangkan kalau untuk pengunjung minimal per hari ini dengan target 200 tiket habis. Memang tidak seperti hari libur kemarin atau hari Sabtu dan Minggu.

"Pengunjung yang datang kalau untuk ticketing per hari ini (hanya) 200 tiket," kata Indra, saat bergabung dengan timnya. 

Sementara itu, dari rekan-rekan satu timnya, Hennita Lumbantoruan, Hadisyah, Nursinta Manik, dan Muhammad Hasbi menceritakan Stadion Madya Atletik memang selalu dipenuhi penonton.

Ada hal yang menarik dari petugas tiket tersebut, keempat petugas ticketing ternyata  berasal dari luar daerah seperti Siborong-borong, Aceh dan yang paling dekat yakni kota Medan.

"Jadi yang paling banyak yang nonton semalam bang (Senin). Namun tiket (Selasa) habis terpakai," kata Henita bersama teman-temannya. 

Adapun pertandingan yang telah berlangsung pada hari Rabu 18 September 2024 ini, terdiri dari:

  1. Putra 4x100 Meter Estafet Putra/Putri.
  2. Jalan Cepat 20 Kilometer Putra/Putri.(Di luar Stadion).
  3. Final Lompat Tinggi Galah.
  4. Final Lontar Martil Putri.
  5. Sapta Lomba Final Lempar Lembing.
  6. Dll. 

(PB PON XXI SUMUT/Mukhtar Habib)