PON 2024

NEWS

Kalahkan Jawa Barat, Tim Atlet Atletik Jawa Timur Raih Medali Emas 4x400 Estafet Putra

Kamis, 19 September 2024 | 10:15 WIB

Sejumlah pelari Jawa Timur melakukan selebrasi setelah berhasil finish pertama pada nomor lari estafet 4x 400 meter putri cabang atletik PON Aceh- Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9). Pelari Jawa Timur meraih medali emas dengan catatan waktu tercepat 3 menit 12.86 detik. PB PON XXI/ Rahmad Suryadi

PON XXI - Deliserdang - Kalahkan Jawa Barat, tim atlit Atletik nomor 4x400 estafet putra Jawa Timur berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Jawa Timur yang berhasil meraih posisi pertama pada pertandingan yang digelar di Stadion Atletik Sumut, Sport Center Sumut ini finish dengan catatan waktu 3 menit 12.86 detik. 

Sedangkan Jawa Barat yang berhasil meraih medali perak atau finish di posisi ke-2 ini, mencatatkan waktu dengan torehan 3 menit 13.57 detik. 

Sementara itu, untuk di posisi ke-3 berhasil direbut oleh tim atlet asal Maluku dan Jawa Tengah yang sama-sama finish dengan torehan catatan waktu 3 menit 15.60 detik. 

Maulana Ismail, salah seorang atlet Jawa Timur yang ditemui usai pertandingan mengungkapkan, walau ada yang cedera di sesi latihan, mereka masih bisa meraih prestasi pada pertandingan tersebut. 

"Sebelumnya sempat ada beberapa yang mengalami cidera pada sesi latihan, namun alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk merebut medali emas," ungkapnya. (PB PON XXI SUMUT/ALFI).