PON 2024

NEWS

Hasil Final MLBB - Tuan Rumah Sumut Kalahkan Bali Dalam 2 Match

Kamis, 19 September 2024 | 09:49 WIB

Tim Esports Sumatra Utara berpelukan setelah menumbangkan Bali dalam laga Grand Final Mobile Legend Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Rabu (18/9/2024) malam. (PB PON Sumut/Prayugo Utomo)

PON XXI - MEDAN - Pertandingan final pada nomor pertandingan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) cabang olahraga (Cabor) Esport antara Sumatera Utara (Sumut) melawan Tim Bali dimenangkan tuan rumah. Pertandingan cabor Esport ini digelar di Gedung MICC, Jalan Ringroad, Rabu (18/9/2024).

Dalam 2 match, Tim tuan rumah berhasil membungkam Tim Bali tanpa perlawanan. Tim Sumut terlihat langsung mengungguli pertandingan saat early game. Berbeda dengan babak sebelumnya yang bertahan dan memberi gempuran saat late game. 

Begitu masuk final, Tim Sumut langsung menampilkan permainan menyerang dan bertahan sehingga pada match pertama final MLBB, Tim tuan rumah berhasil mengalahkan Tim Bali. 

Di mana pada match pertama, Sumut menggunakan Akai sebagai Hyper, Harits di Gold Lane, Chou Roam, Aurora mid lane, Povius di Exp. Sedangkan Tim Bali pada match pertama memilih hero Fanny sebagai Hyper, Zaks Mid Lane, Hylos Roam, Karrie Gold Lane, dan Minshittar Exp. 

Match pertama berlangsung cepat kurang lebih 13 menitan di mana Tim Sumut langsung menerapkan pola permainan menyerang dan bertahan. 

Dalam pertandingan late game pada match pertama, para pendukung tuan rumah langsung bersorak dan teriak secara bersamaan. 

"Tumbangkan turetnya". Sehingga Tim Sumut keluar sebagai pemenang pada match pertama dalam pertandingan di Lane Of Dawn MLBB ini. 

Sementara pada match kedua, Tim tuan rumah kembali menerapkan permainan yang signifikan memimpin. Di mana empat player langsung menembus pertahanan lawan sedangkan sang hyper fokus untuk menaikkan gold agar bisa lebih unggul dari tim Bali. 

Pada match kedua ini, Tim Sumut mengandalkan hero Ling (hyper), Edith (Exp), Karie (Gold Lane), Yve (Mid Lane), dan Khufra (Roam). Kemudian Tim Bali memakai hero Roger (Hyper), Hylos (Roam), Natan (Gold Lane), Mathilda (Exp) dan Valentine (Mid Lane). 

Pada pertandingan di match kedua ini, Tim Sumut langsung menyerang saat early game. Alhasil, di early game, gold dari tuan rumah sudah lebih unggul ketimbang Bali. 

Dalam permainan ini juga, para pemain dari Tim Sumut terlihat recall-recall di mid lane persis di dekat base Tim Bali. Pada match kedua ini, Tim Sumut kembali mengalahkan Tim Bali dengan skor 19-1 di mana Tim tuan rumah sudah unggul 2-0 atas Tim Bali pada babak final MLBB Cabor E-Sport ini. 

(PB PON XXI SUMUT/ Sofyan Akbar)