PON 2024

NEWS

Bangga Putrinya Raih Emas Karate, Andi Lubis Sempat Khawatir Leica Kalah

Kamis, 19 September 2024 | 09:46 WIB

Bangga Putrinya Raih Emas Karate, Andi Lubis Sempat Khawatir Leica Kalah

PON XXI - DELISERDANG - Peraih medali emas untuk kontingen Sumatera Utara di cabang olahraga karate, Leica Al Humaira Lubis untuk nomor kumite -68kg putri, pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, ternyata disaksikan oleh orang tuanya, Andi Kurniawan Lubis. Sang ayah sempat merasa khawatir jika Leica mengalami kekalahan dalam pertandingan Selasa (17/09/2024) di Gedung Serbaguna Unimed.

Soalnya, Andi Lubis melihat putrinya berhadapan langsung dengan karateka peringkat 4 dunia di awal melakukan pertandingan yakni babak penyisihan.

"Saya sebagai orang tua merasa bangga walaupun sempat was-was , karena ini debut Leica tampil di PON langsung ketemu dengan karateka tangguh yang memiliki peringkat 4 dunia di babak penyisihan. Namun, di luar dugaan Leica melaju ke final dan hasilnya mendapatkan medali emas. Alhamdulillah, ini berkat latihan keras dan motivasi dari para pelatih, sehingga Leica mampu meraih hasil terbaik di PON pertamanya ini," ucap Andi kepada wartawan, pada Rabu (18/9/2024).

Lebih lanjut Andi menuturkan bahwa untuk tampil di PON ini Pengprov FORKI  Sumut melakukan seleksi yang begitu ketat guna mendapatkan karateka yang bisa diandalkan meraih medali emas. Alhamdulillah, sejak terpilihnya Leica masuk ke Pelatda karate Sumut, saya dan keluarga terus memotivasinya  untuk tampil dengan percaya diri, agar meraih prestasi gemilang di PON ini," tuturnya.

Andi menambahkan, penampilan Leica di PON ini merupakan penampilan perdananya. NamunLeica memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih emas bagi Sumut di PON ini. Bahkan Leica ingin masuk ke Pelatnas karate untuk memperkuat Indonesia di event internasional.

"Apapun ceritanya saya akan tetap mendukung anak saya untuk mencapai cita-citanya. Namun, hal itu harus diiringi dengan doa dan dukungan dari masyarakat Sumut ke depan," pungkasnya. (PB PON XXI Sumut/Abdul Hakim)