PON 2024

NEWS

Hasil Esport - Bali Kena Comeback dari Sumut di Final Upper Bracket

Kamis, 19 September 2024 | 09:43 WIB

Tim Esports Sumatra Utara melakukan selebrasi setelah menumbangkan Bali dalam laga Grand Final Mobile Legend Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Rabu (18/9/2024) malam. (PB PON Sumut/Prayugo Utomo)

PON XXI - MEDAN - Pertandingan cabang olahraga Esport di final Mobile Legends Bang Bang (MLBB) tim Bali kena comeback oleh tim Sumatera Utara (Sumut) pada Final Upper Bracket di nomor pertandingan MLBB pada PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Medan International Convention Centre (MICC), Rabu (18/9/2024).

Di mana dalam pertandingan jumlah kill yang diperoleh oleh Tim Bali lebih banyak daripada Tim Sumut. Namun selama pertandingan berlangsung, Tim Sumut terus mengatur strategi bertahan dari serangan yang bertubi diberikan oleh tim Bali. 

Tim Sumut terus berupaya meski sudah tertinggal gold dari Tim Bali. Namun, tuan rumah PON XXI ini tidak patah semangat dan mereka mencoba membalikkan keadaan. 

Tuan rumah Sumut pun berhasil membalikkan keadaan dengan serangan bertubi dan geng Bang ke base Tim Bali dengan bantuan lord. Suara pendukung Tim Sumut pun pecah ketika mid lane diporakporandakan. 

Mid lane pun hancur karena Tim Sumut langsung mengawal Lord yang melaju dari Mid lane. Alhasil, Tim Sumut berhasil membuat epic comeback atas Tim Bali yang sudah duluan menguasai jalannya pertandingan di Lane of Dawn. 

Terlihat mental dari para pemain Tim Sumut memiliki mental juara. Karena memiliki mental tersebut, dan disiplin selama pertandingan, Tim Sumut akhirnya bisa mengalahkan Tim Bali pada pertandingan Mobile legends Bang Bang. 

Salah satu pendukung tim Sumut mengaku salut dengan permainan mereka di Lane of Dawn. Karena bisa membalikkan keadaan. Padahal di early game sudah terpuruk namun, tetap mengutamakan kerjasama tim dan terlihat komunikasi tim Sumut pada late game sangat bagus sehingga epic comeback pun terjadi. 

"Saya bangga karena permainan tim Sumut, menguatkan kerja sama tim dan saling support. Saya akui, mereka memiliki mental juara," kata Yudha warga Johor. 

(PB PON XXI SUMUT/Sofyan Akbar)