PON 2024

NEWS

Ditekuk Bali di Nomor MLBB, Jabar Bersyukur Cuma Sabet Perunggu dari Esport

Kamis, 19 September 2024 | 09:40 WIB

Tim Esports Sumatra Utara (tengah) meraih medali emas nomor lomba Mobile Legend Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Rabu (18/9/2024) malam. Diikuti dengan Bali (perak) dan Jawa Barat (perunggu). (PB PON Sumut/Prayugo Utomo)

PON XXI - MEDAN - Tim Jawa Barat (Jabar) harus puas membawa pulang medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang olahraga (cabor) Esport nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB). 

Jabar harus mengakui keunggulan Bali setelah kalah 2-0 di babak final Lower Bracket yang berlangsung di Medan International Convention Center (MICC), Rabu (18/9/2024). Hasil itu membuat membuat langkah mereka terhenti dan finish di peringkat ketiga. 

Manager tim Esports Jabar, Andika Magara Akhan mengaku tetap bersyukur pihaknya mendapat medali perunggu pada nomor tersebut meski sejatinya menargetkan medali emas. Menurutnya, patut diapresiasi daya juang tim MLBB Jabar yang cukup baik mengawali kompetisi di zona Lower Bracket. 

"Sebenarnya target kita emas cuma belum rezeki tapi saya bersyukur juga dapat perunggu, cuma secara hitung-hitungan mungkin dari Jawa Barat kita udah juara umum ya megang tiga," ungkap Andika didampingi Kabid Binpres ESI Jabar Irvan Haryadi seusai pertandingan.

Andika turut mengapresiasi permainan timnya saat menghadapi Bali. Namun ia juga memberi beberapa catatan pada game kedua yang membuat mereka gagal mengamankan kemenangan. 

"Game kedua mistake. Game kedua cukup percaya diri tapi tiba-tiba keambil. Dan Mobile Legends seperti itu," terangnya. 

Ia berpesan agar kontingen MLBB Jabar tidak lengah untuk menatap berbagai kompetisi yang akan datang. 

"Terus berlatih lagi, di lain waktu kita bisa bertemu dan mudah-mudahan bisa menang," pungkasnya.

(PB PON XXI SUMUT / Sofyan Akbar)