PON 2024

NEWS

Sudah Lampaui Target, FORKI Sumut Berambisi Tambah Medali Emas Lagi

Kamis, 19 September 2024 | 09:37 WIB

Karate Sumut kini telah berhasil meraih total 8 medali, di mana di antaranya 3 medali emas. Hal tersebut telah melebihi target sebelumnya yakni 2 medali emas.

PON XXI - DELISERDANG - Meski sudah berhasil melampaui target, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara (Sumut) memiliki harapan bisa kembali menambah pundi medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Karate Sumut kini telah berhasil meraih total 8 medali, di mana di antaranya 3 medali emas. Hal tersebut telah melebihi target sebelumnya yakni 2 medali emas.

Ketua Umum Pengprov FORKI Sumut, Dr H Rahmat Shah bersyukur atas keberhasilan tersebut. “Ya, alhamdulillah berkat keyakinan para atlet, dukungan suporter dan doa masyarakat Sumut,  kita bisa meraih tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Sebenarnya, pada pertandingan olahraga tidak terukur ini kita jangan takabur, dan harus yakin dapat tiga emas itu,” ujarnya kepada awak media, Rabu (18/9/24) malam.

Rahmat juga menyatakan harapannya kepada para atlet agar besok (Kamis, 19/9/2024) bisa kembali meraih medali emas di kategori beregu.

“Ya, mudah-mudahan besok masih ada lagi, kita coba lagi. Walaupun tadi kita di final gagal, tapi itu lah pertandingan. Pastinya atlet kita cukup cerdas, cukup baik mainnya tapi lawan lebih baik. Jadi kita harus ikhlas dan hormati lawan,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, para atlet Sumut memiliki potensi yang baik. Terbukti, menurutnya, saat Leica (Sumut) berhasil mengalahkan karateka peringkat 5 dunia, Ceyco Georgia Zefanya yang membela DKI Jakarta.

“Kita buktikan, ranking 5 dunia kita kalahkan. Putra putri kita mampu lah, tinggal kita support kebutuhan dan masa depan mereka,” pungkasnya.(PB PON XXI Sumut/Abdul Hakim)