PON 2024

NEWS

Final Esport MLBB Sumut Vs Bali, Pengunjung Padati MICC

Kamis, 19 September 2024 | 09:31 WIB

Tim Esports Sumatra Utara melakukan selebrasi setelah menumbangkan Bali dalam laga Grand Final Mobile Legend Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Rabu (18/9/2024) malam. (PB PON Sumut/Prayugo Utomo)

PON XXI - MEDAN - Ratusan pengunjung memadati arena cabang olahraga (cabor) Esports PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad/Gagak Hitam Medan, Rabu (18/9/2024). Pengunjung ramai hadir untuk menyaksikan laga final Esports mobile legend bang bang (MLBB).

Para pengunjung hadir ke venue Esports sejak pukul 10.00 WIB, dimulainya pertandingan semifinal upper bracket antara Sumatera Utara (Sumut) vs Bali dan semifinal lower bracket Lampung vs Jawa Barat. 

Kemudian laga pertandingan hari ini, Sumut menuju final. Sedangkan Bali harus kembali melawan Jawa Barat di final lower bracket. Bali pun memenangkan pertandingan dan bertemu tuan rumah Sumut di grand final. 

Seorang pengunjung, Aditya, mengaku sengaja datang langsung menyaksikan laga akhir MLBB karena untuk memberikan dukungan kepada tim Sumut. 

"Iya saya memang mau ramaikan venue Esports untuk dukung Sumut pastinya," kata Aditya yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Medan.

Ia mengaku memang menyukai Esports khususnya di game MLBB. Saat ada kesempatan langsung menyaksikan event nasional Esports ini dirinya sudah hadir sejak pagi hari. "Dari pagi tadi, kak, sudah disini untuk nonton esport MLBB," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Habib, warga Medan Denai Kota Medan ini. Ia yang mempunyai hobi bermain game mobile legend ini memang sengaja menyempatkan hadir untuk melihat laga final. 

"Apalagi yang masuk final Sumut. Pastinya selain menyaksikan pertandingan juga mau memberikan support lah untuk atlet Sumut di esports ini," ungkapnya. 

Ia pun berharap dengan PON XXI 2024 ini semakin banyak orang mengenal olahraga Esports dan mendukung Esports Indonesia. "Semoga Esports Indonesia terus maju," harapnya. 

(PB PON XXI SUMUT/ Irin Juwita)