PON 2024

NEWS

Lampung Angkat Koper, Jabar Sukses ke Semifinal Lower Bracket Esports MLBB

Kamis, 19 September 2024 | 09:28 WIB

Tim Esports Sumatra Utara (tengah) meraih medali emas nomor lomba Mobile Legend Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Rabu (18/9/2024) malam. Diikuti dengan Bali (perak) dan Jawa Barat (perunggu). (PB.PON XXI 2024/Prayugo)

PON XXI - MEDAN -  Tim Lampung terpaksa harus angkat koper alias tersingkir usai kalah dari Jawa Barat (Jabar) dengan skor 1-2 di laga semifinal lower bracket Esports nomor mobile legend bang bang (MLBB) PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Medan International Convention Centre (MICC), Rabu (18/9/2024).

Tim atlet Lampung harus menerima kekalahan meski di match pertama sempat mengamuk dan mengamankan skor 1-0. Namun, tim atlet Jabar tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di match kedua, hingga match ketiga Jabar membalikkan keadaan dengan skor 1-2. 

Atlet Lampung yang diturunkan di pertandingan ini adalah Ricky Rahmat Yulianto, Rio Juliansyah, Akhiles Shane Valentino, Ananda Endra Pratama, Novrian Ali Pratama serta Donie Aditya Ramadhan (cadangan) akhirnya kandas dan gagal bertanding di final lower bracket MLBB.

Sementara, Jabar dengan atletnya Yaris Rinaldi, Azmi Naufal Ahmad, Veghian Darmawan, Agung Nugraha, Adrian Damari dan Salman Ghiffari (cadangan), melaju ke final lower bracket melawan Bali.

Pelatih Lampung Muhammad Azzachir Alatas mengaku timnya sudah melakukan pertandingan dengan maksimal. Meski, di dalam pertandingan Esports ini menjaga mental sangat penting.

"Sudah sejauh ini juga latihan, dari awal tahun sampai sekarang semua tim di sini semua sama-sama kuat. Ya hasilnya Lampung belum bisa bawa pulang medali," kata Azzachir.

Meski demikian, pihaknya tetap berharap dukungan masyarakat Lampung untuk terus mendukung Esports Indonesia khususnya di Lampung.

"Jangan lupa dukung Lampung terus, mungkin dilain waktu bisa lebih baik lagi di event selanjutnya. Tetap semangat untuk penggiat esport di Lampung, tetap berkembang, tetap maju dan dukung esports Indonesia," ungkapnya. 

(PB PON XXI SUMUT / Irin Juwita)