PON 2024

NEWS

DKI Jakarta Sukses Menambah Medali Emas Di Cabor Atletik, Kali Ini Berasal Dari Nomor 4x100 Estafet

Kamis, 19 September 2024 | 09:01 WIB

Pelari DKI Jakarta Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Fatah Sidik perlihatkan medali emas yang diperolehnya setelah menjadi finisher tercepat dengan catatan waktu 39.80 pada event estafet 4x400m putra PON XXI ACEH-SUMUT, di Stadion Madya Sena Sumatra Utara, Deliserdang, Rabu ( 18/9/2024 ). PB PON XXI Sumut / Agatha Capri

PON XXI - Deliserdang - Kontingen DKI Jakarta, berhasil menambah raihan medali emas di Cabor Atletik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Raihan medali emas yang kembali berhasil di raih DKI Jakarta ini, berasal dari nomor pertandingan 4x100 estafet putra, di Stadion Atletik Sumut, Sport Center Sumut, Deliserdang, Rabu (18/09/2024). 

Tim Atlit DKI Jakarta yang terdiri dari Wahyu Setiawan, Bayu Kartanegara, Eko Rimbawan, serta Fatah Sidik mampu merebut medali emas setelah finish dengan catatan waktu 39.80 detik. 

Sementara itu, untuk di posisi ke-2 berhasil di raih oleh tim atlit asal Nusa Tenggara Barat yang finish dengan catatan waktu 40.24 detik. 

Sedangkan untuk di posisi ke-3 sendiri, berhasil di raih oleh tim atlet asal Jawa Tengah yang finish dengan torehan catatan waktu 40.57 detik. 

Eko Rimbawan, salah satu atlet asal Jawa Barat ini mengatakan, medali yang berhasil diperoleh saat ini tidak luput dari doa serta dukungan para pelatih dan orang tua. 

"Yang utama tentunya saya sangat bersukur, dan apa yang kami dapat kan saat ini tidak luput dari suport serta doa para official tim serta orang tua kami," Katanya. 

Kembali di tambahkan Eko Rimbawan, jika dirinya berharap tim atlit 4x100 estafet putra DKI Jakarta ini tetap solid hingga PON yang akan datang. 

"Saya berharap tim ini bisa tetap solid agar nantinya dapat kembali meraih medali emas di kejuaraan PON mendatang," Pungkasnya. (PB PON XXI SUMUT/ALFI).