PON 2024

NEWS

Jabar Taklukkan NTB 8-1 di Cabor Hockey Indoor Putri

Selasa, 3 September 2024 | 13:48 WIB

Pertandingan penyisihan hoki indoor putri antara Tim putri Jabar (hitam) dan tim Nusa Tenggara Barat dalam ajang PON XXI Aceh Sumut yang berlangsung di Gedung Serbaguna Unimed Deliserdang, Senin (020924) /PB. PON XXI ACEH SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe.

PON XXI - MEDAN - Tim Jawa Barat (Jabar) berhasil menang telak atas Nusa Tenggara Barat (NTB) pada cabang olahraga Hockey Indoor kategori putri pada babak penyisihan.

Bermain di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan, Selasa (3/9/2024), Jabar menang telak dengan skor 8-1 atas NTB.

Pada kwarter pertama, baru tiga menit berjalan, Jabar berhasil menjebol gawang NTB yang diciptakan oleh Citra. 

Lewat akselerasi permainan yang baik dan kerjasama Tim, pemain bernomor punggung 4 berhasil menjebol gawang NTB, membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Kontingen Jawa Barat.

Masih pada kwarter pertama, lincahnya para pemain Jawa Barat menyerang ke arah gawang NTB membuat  terancam oleh permainan anak - anak Jawa Barat asuhan Pelatih Yuda ini.

Memasuki kwarter kedua, Jabar kembali menjebol gawang NTB dengan pukulan yang akurat ke arah gawang NTB, skor bertambah menjadi 2-0.

Sudah unggul 2-0, Jabar terus menekan NTB, alhasil menit kelima kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Vika.

Masih kwarter kedua, Jabar kembali menambah keunggulan menjadi 4-0. Kali ini dicetak oleh Touziah.

NTB yang tertinggal 4-0, tak mau diam. Giliran NTB memberikan tekanan terhadap Jabar.

Menit ke-17 pada kwarter kedua, NTB berhasil memperkecil ke tinggal menjadi 4-1 lewat gol yang dicetak oleh Ai Melis Kusmiati. Skor bertahan hingga kwarter kedua berkahir.

Pada  kwarter ketiga, dimenit awal, Jawa Barat kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 5-1.

Gol Jawa Barat kali ini diciptakan oleh Rahma Dwi Aulia pada menit ke-20 kwarter ketiga. 

Sudah unggul 5-1, Jabar tak mengendorkan serangannya. Serangan terus digencarkan ke gawang NTB. Pada menit ke-21 kwarter ketiga gol tercipta kembali untuk Jawa Barat yang diciptakan oleh Citra Purbasari. Skor bertambah menjadi 6-1.

Hingga akhir kwarter keempat, tim Jabar masih ngotot mencetak gol. Alhasil Jabar mengakhiri pertandingan dengan keunggulan menjadi 8-1. Skor tersebut bertahan hingga laga berkahir.

Usai pertandingan Kapten Tim Fatmawati mengaku puas sudah mengikuti isntruksi pelatih.

“Kemenangan ini karena latihan yang kontinyu dan mengikuti apa arahan yang diberikan pelatih Yuda, sehingga kami dapat menang atas kontingen NTB," ujarnya.

Pelatih Yuda kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya belum puas melihat permainan anak asuhnya tadi meskipun menang melawan NTB.

 “Tapi Tim saya belum bermain maksimal, saya harapkan ke depan anak-anak dapat lebih bermain maksimal guna mempertahankan medali emas yang telah diraih pada PON ke XX di Papua kemarin," jelasnya.(Rizal)