PON 2024

NEWS

Sengit! Selisih 1 Detik, Bali Berhasil Raih Emas Di Nomor 4x400 Estafet Putri Kalahkan Jawa Tengah

Kamis, 19 September 2024 | 08:57 WIB

Sejumlah pelari menghantarkan tongkat estafet pada nomor lari estafet 4x 400 meter putri cabang atletik PON Aceh- Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9). Tim pelari Bali meraih medali emas dengan catatan waktu tercepat 3 menit 53.72 detik. PB PON XXI/ Rahmad Suryadi

PON XXI - Sengit! Selisih 1 Detik, Bali Berhasil Raih Emas Di Nomor 4x400 Estafet Putri Kalahkan Jawa Tengah

Deliserdang - Pertarungan sengit antara Bali dan Jawa Tengah terjadi pada perebutan medali emas di Final Atletik nomor pertandingan 4x400 estafet putri, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Tim Jawa Tengah yang sebelumnya sempat memimpin jalannya pertandingan, akhirnya berhasil di salip oleh tim Bali beberapa meter sebelum garis finish dengan selisih waktu 1.53 detik. 

Dimana, Bali berhasil finish dengan catatan waktu 3 menit 53.72 detik. sedangkan Jawa Tengah yang berada di posisi ke-2 sendiri finish dengan catatan waktu 3 menit 55.25 detik. 

Sedangkan untuk di posisi ke-3 atau medali perunggu sendiri, berhasil diraih oleh tim atlit asal Nusa Tenggara Barat dengan catatan waktu finish 3 menit 56.05 detik. 

"Saya pribadi sangat-sangat bersyukur, karna dari awal kita uda gak yakin untuk bisa juara. Tapi ternyata pada hari ini kita mampu untuk meraih juara itu," Ungkapnya Ni Ketut Cita, salah seorang atlit estafet bali. 

Kembali di tambahkan Ni Ketut Cita, jika PON kali ini merupakan kejuaraan terakhir yang ia ikuti, sehingga dirinya sangat bersyukur dapat meraih medali emas di pertandingan 4x400 estafet putri saat ini. 

"Dari awal saya mengikuti PON di pertandingan estafet baru ini meraih medali emas, dan ini merupakan PON terakhir saya. Jadi saya sangat bersyukur dengan raihan hasil yang sangat maksimal bersama adik-adik saya yang ada di tim ini," ungkapnya mengakhiri. (PB PON XXI SUMUT/ALFI).