PON 2024

NEWS

Daftar Nama Petinju Putri di Semifinal PON XXI/2024

Kamis, 19 September 2024 | 08:53 WIB

Di kelas putri 57-60 kg, Reka Mariana Kasibulan dari Jawa Barat menang angka melawan Adistya Oliana asal Kalimantan Selatan. Di partai pamungkas kelas yang sama, Evenia Ronalda Daiwag Mahuse dari Papua Selatan meraih kemenangan angka atas Maria Yasintha Pili dari Sulawesi Selatan pada pertandingan babak penyisihan Cabor tinju PON XXI Aceh - Sumut 2024 , digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - Pematangsiantar – Sebanyak 18 nomor pertandingan tinju putri di PON XXI/2024 telah memasuki babak semifinal, yang berlangsung pada Rabu, 18 September 2024, di venue tinju Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar. Pertandingan ini melibatkan 36 petinju yang tersebar di sembilan kelas.

Pada nomor pertandingan 146 kelas putri 45-48 kg, Jesika Umbas asal Jawa Barat (JBR) di sudut merah akan bertemu dengan peraih medali emas PON Papua XX/2021, Endang asal Nusa Tenggara Barat (NTB) di sudut biru. Di kelas yang sama, Merlin Tomatala asal Papua Barat (PBR) di sudut merah akan berhadapan dengan Melania G. Langobiri dari Bali (BAL) di sudut biru.

Untuk kelas putri 48-50 kg, Israellah B. Saweho asal Sulawesi Utara (SUT) akan bertanding melawan Stevani Malaor asal Maluku Utara (MUT) di sudut biru. Petinju lainnya di kelas ini, Rani Krismayati dari Jawa Timur (JTM) akan berhadapan dengan Zalza Nabila Amoragam asal Sumatera Utara (SUT) di sudut biru.

Di kelas putri 50-52 kg, Aldrani Beatrichx Suguro asal Kalimantan Selatan (KSL), peraih medali emas PON Papua XX/2021, akan berhadapan dengan Yudit Elisabet Maulino asal Nusa Tenggara Timur (NTT), peraih medali perunggu PON Papua XX/2021. Di kelas yang sama, Lolo Putri Cibro asal Sumatera Utara (SMU) akan bertanding melawan Ayu Pramustika dari Jawa Barat (JBR).

Sementara itu, di kelas putri 52-54 kg, Alfianita Kartika Manopo dari Jawa Barat (JBR) akan berhadapan dengan Adelin Mayor Sroyer dari Papua Barat (PBR), sedangkan Hindriawati Haer asal Sulawesi Selatan (SSL) akan melawan Novita Sinadia dari DKI Jakarta, peraih medali emas PON Papua XX/2021.

Pada kelas putri 54-57 kg, Ratna Sari Devi dari DKI Jakarta akan bertemu dengan Juliandra B. Fanon dari Bali (BAL), sementara Nabila Maharani asal Lampung (LAM), peraih medali perak PON Papua XX/2021, akan berhadapan dengan Erniati Ngongo dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di kelas putri 57-60 kg, Veronika Stevanny Tobias asal Kalimantan Timur (KTM) akan bertanding melawan Nurul Izzah dari DKI Jakarta, dan Reka Mariana Kasibulan dari Jawa Barat (JBR) akan bertemu dengan Evenia Ronalda Daiwag Mahuse asal Papua Selatan (PSL).

Pada kelas putri 60-63 kg, Huswatun Hasanah asal Nusa Tenggara Barat (NTB), peraih medali emas PON Papua XX/2021, akan berhadapan dengan Jubaitul asal Kalimantan Timur (KTM). Irawati Rumbia asal Sulawesi Tenggara (STR) juga akan melawan Dominika Asnat Bayo asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sedangkan di kelas putri 63-66 kg, Christina M. Jembay dari Papua Barat (PBR) akan melawan Petty Puji Lestari asal Aceh (ACH), dan Odorkas Pasaribu asal Kalimantan Timur (KTM) akan bertarung melawan Novizar Maulina dari Sumatera Utara (SMU).

Untuk kelas putri 66-70 kg, Retno Apris Listiningsih asal Jawa Barat (JBR) akan melawan Eldadara Asa Sirait dari Sumatera Utara (SMU), sementara di nomor pertandingan 163, Welmy Pariama asal Maluku (MAL), peraih medali perak PON Papua XX/2021, akan bertemu Miranda Leonora A. Gaman dari Papua Barat (PBR).

(PB PON XXI SUMUT/ Fajar)