PON 2024

NEWS

Tenis Meja Putra dan Putri Sumut Lolos 16 Besar

Kamis, 19 September 2024 | 08:51 WIB

Petenis meja Sumatera Utara Riza Fairuz Manurung mengembalikan bola kearah lawannya petenis meja Kalimantan Barat Ravel Engang Al-Haq dalam babak penyisihan Tenis Meja Tunggal Putra PON XXI Aceh-Sumut di GOR Angsapura Medan, Minggu (18/9/2024). Petenis Sumut Riza mengalahkan petenis Kalbar Ravael 3-1. PB PON XXI Sumut /Tarmizy Harva

PON XXI - Medan: Tim tenis meja Sumatera Utara memastikan lolos ke babak 16 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Pada laga di GOR Angsapura Medan, Rabu (18/9/2024) sore, atlet putra Sumut, Habibi mengalahkan M Akbar dari Provinsi Aceh dengan skor 3-0.

Di set pertama. Habibi berhasil mengalahkan M Akbar dengan skor 11-3. Di set awal ini Habibi nyaris tidak mendapatkan perlawanan. Pukulan-pukulan smash dan backhand tajam Habibi tidak mampu ditangkis oleh Akbar. 

Di set kedua, M Akbar berhasil mengimbangi permainan apik Habibi dan mulai mampu menyusul ketinggalan angka, walau tetap kalah dengan skor 10 – 12. 

Tidak ingin berlama-lama, Habibi terus menghajar .Akbar dengan smash-smash tajam dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, Habibi tidak memberikan peluang dan tidak memberikan poin. Di set terakhir ini Habibi hanya memberikan 5 poin dan skor set akhir 11 – 5.

Sementara itu kepada awak media, Habibi mengatakan, pertandingan di babak penyisihan ini sangat sengit. Apalagi yang dihadapi seperti dari Kalimantan selatan dan Bali yang mana levelnya sama.

“Hari ini kita sudah masuk di perenambelasan besar dan itu sudah masuk sistem gugur. Besok kemungkinan berjumpa dengan Lampung. Tentunya, untuk persiapan besok, hari ini saya istirahat total. Saya ingin mengembalikan tenaga dan menjaga stamina. Setelah itu, mempersiapkan teknik dan taktik untuk lawan besok,”ujarnya.

Habibi juga berharap dan meminta dukungan dari warga Sumatera Utara dan tak kalah pentingnya adalah doa. “Semoga besok bisa lolos dari babak sistem gugur tersebut,” ujar Habibi. 

Dari hasil seluruhnya, tunggal putra menyisakan Habibi di 16 besarl. Sedangkan sektor tunggal putri menyisakan Alda dan Sofi. (PB PON XXI SUMUT / Lilik Riadi)