PON 2024

NEWS

Jabar Kandas, Jakarta Hadapi Sumut di Final Sixes Man

Selasa, 3 September 2024 | 12:30 WIB

Atlit Kriket putri DKI Jakarta Netty melakukan pukulan saat semifinal 'Super Sixes' di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (3/9). Tim Kriket putri Bali berhasil menang atas tim Kriket DKI Jakarta dengan skor akhir 20-19. PB PON XXI/Fiqih Prasetya

LUBUKPAKAM - Tim Provinsi Daerah Khusus Jakarta mengalahkan Provinsi Jawa Barat dalam pertandingan semifinal Cricket PON XXI Aceh - Sumut, di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Selasa (3/9/2024).

Kemenangan Tim Jakarta ini disambut gembira para pemain, official tim beserta supporter yang selama pertandingan tidak henti-hentinya menabuh genderang memberikan dukungan. 

Pada babak pertandingan (inning) pertama, Tim Jabar hanya mampu mengumpulkan 43 poin. Kemudian dilanjutkan pada babak kedua, Jakarta yang sebelumnya mengalahkan Provinsi Bali, NTT dan Kalimantan Timur, berhasil melewati target dengan mengumpulkan 45 poin.

Dengan kemenangan ini, Provinsi Jakarta akan berhadapan dengan tuan rumah Provinsi Sumatera Utara, yang otomatis melaju ke final lantaran Provinsi Aceh tidak mengirimkan tim. Pertandingan akan digelar pada hari ini juga, 3 September 2024.

Meski berstatus tuan rumah, perjuangan tim cricket Sumut juga dipastikan tidak akan mudah. Sebab Jakarta merupakan finalis Sixes Man pada PON 2020 di Papua. Mereka kalah dari Bali dan harus membawa pulang medali perak kala itu. Apakah Jakarta mampu menembus medali emas tahun ini, kita nantikan.(cri/don)