PON 2024

NEWS

Final Kelas Berat Ringan Putra: Petinju Jawa Barat versus Sumatera Utara

Kamis, 19 September 2024 | 08:36 WIB

David Simbolon, petinju putra Sumut yang bertarung di kelas 80-86, mengalahkan Haris Mongga dari Sulawesi Selatan pada pertandingan babj semim final , dalam tiga ronde, di arena tinju Audiotorum HKBP Nommensen Pematangsiantar,Rabu 18/09/2024.PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - Pematangsiantar – Petinju Maikhel R. Muskita asal Jawa Barat (JBR) menunjukkan kehebatannya di atas ring. Keahlian dan pengalamannya bertinju terbukti ampuh ketika ia berhasil meng-KO petinju Teuku Maulana Daffa asal Aceh (ACH). Teuku Maulana terjatuh dan mencium kanvas di ronde ketiga dalam pertandingan kelas berat ringan putra 80-86 kilogram pada babak semifinal PON XXI/2024 yang digelar Rabu, 18 September 2024, di venue tinju Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar.

Maikhel yang sebelumnya meraih medali emas di kelas 75 kilogram pada PON Papua XX/2021, kali ini naik kelas di PON XXI/2024. Di final, ia akan berhadapan dengan petinju tuan rumah, David Simbolon dari Sumatera Utara, yang berhasil menyingkirkan Haris Mongga asal Sulawesi Selatan (SSL) dalam pertandingan semifinal.

Dengan usainya pertandingan semifinal kelas berat ringan putra ini, maka lengkap sudah 11 kelas yang akan dipertandingkan di babak final dengan melibatkan 22 petinju putra. Sementara itu, di kategori putri, sebanyak 18 petinju akan bertanding di sembilan kelas.

(PB PON XXI SUMUT/ FAJAR)