PON 2024

NEWS

Lolos ke Final Ganda Campuran, Sumut Berpeluang Sabet Tiga Emas dari Cabor Gateball

Kamis, 19 September 2024 | 08:22 WIB

Atlet Tim Gateball Beregu Campuran Sumatera Utara Iman Sejati Zendrato bersiap memukul bola saat bertanding melawan tim Gateball Beregu Campuran Sumatera Barat pada babak penyisihan Gateball Beregu Campuran PON XXI Aceh-Sumut 2024 di lapangan Pergatsi Sumut, Medan, Selasa, (17/9/2024). PB PON XXI Sumut/Andi S Rambe

PON XXI - Lolos ke Final Ganda Campuran, Sumut Berpeluang Sabet Tiga Emas dari Cabor Gateball

MEDAN-Tim Ganda Campuran Gateball Sumatera Utara (Sumut) berhasil melaju ke partai final usai mengalahkan Sulawesi Utara (Sulut) dengan 31-22 di laga semifinal di Lapangan Pergatsi Sumut, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Tanjung Mulia, Medan, Rabu (18/9/2024) malam.

Dengan lolosnya tim ganda campuran tersebut, otomatis Sumut berpeluang meraih tiga medali emas. Sebab, sebelumnya tim ganda putra dan beregu campuran telah lolos lebih dulu.

Dalam laga semifinal melawan Sulut, tim ganda campuran Sumut yang diperkuat Hamdani dan Desti bermain sangat bagus.

Pada set pertama, keduanya bermain imbang melawan tim ganda campuran Sulut yang diperkuat Angli Rambing dan Indri Mandagi dengan skor 14-14.

Namun, di set kedua, tim Sumut berhasil mendominasi jalannya permainan hingga akhirnya menang dengan telak, 17-8.

Di laga final yang akan digelar pada Kamis (19/9/2024) siang, Sumut akan bertemu Bali usai mengalahkan Sulawesi Tengah (Sulteng), 33-32.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumut, Junaidi, bersyukur ada satu lagi kategori yang masuk final.

"Harapannya tentu semua nomor pertandingan itu bisa menyumbang medali emas untuk Sumut," ujarnya.

Ia juga berharap kepada semua atlet gateball Sumut yang bertanding di final, agar bermain tenang dan tidak terburu-buru dalam menempatkan bola. (PBPONXXI/IDRIS)