PON 2024

NEWS

Final Cricket: Sumut Optimis, Jakarta punya Strategi Khusus

Selasa, 3 September 2024 | 11:59 WIB

Atlit Kriket putra Sumut Syukur Ndraha melakukan pukulan pada final 'Super Sixes' di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (3/9). Tim Kriket putra Sumut menang atas tim Kriket DKI Jakarta dengan skor akhir 41-38. PB PON XXI/Fiqih Prasetya

PON XXI - LUBUKPAKAM - Tim Cricket Provinsi Sumatera Utara, optimis menggagalkan upaya medali emas dari Provinsi Jakarta, di laga final yang akan digelar di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Selasa (3/9/2024). Tim Jakarta pun mengaku tak gentar dengan status tuan rumah Sumatera Utara.

"Anak-anak dalam kondisi fit dan siap mental untuk mengalahkan DKI Jakarta di final Sixes Man," sebut Abdul Hakim Siregar, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia Sumatera Utara yang ditemui di arena pertandingan.

Menghadapi Jakarta yang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Provinsi Jawa Barat di semifinal, tim tuan rumah PON XXI Aceh - Sumut ini, sudah mempelajari kekuatan Jakarta.

“Anak-anak sudah memahami permainan Jakarta dan kami yakin kesulitan dalam pertandingan nanti. Modal sebagai tuan rumah juga kami harapkan dukungan penuh,” kata Hakim.

Dosen Unimed ini juga menambahkan selama karantina, anak-anak diajarkan disiplin yang tinggi dan selalu diawasi agar bisa berkonsentrasi dalam setiap pertandingan cricket.

Dalam pertandingan nanti, Tim Cricket Sumut yang dibesut Minhaj Ahmad, Hafiludeen Nawabdeen dan M Musthas M Mubarak, akan menurunkan line up pemain seperti: Dedi Rahmat, Ahmad Solahuddin, Indra Pipin, Vandu WInata, Muhammad Syah Daffa dan Antonius.

Jakarta Tak Gentar

Sementara, Ardan, Kapten Tim Cricket Provinsi Jakarta, yang ditemui, mengaku tidak gentar menghadapi Sumut, yang berstatus tuan rumah. “Persiapan kami sangat baik. TC kami berbulan-bulan. Siapapun yang dihadapi di final, kami sudah siap. Persiapan kami sama di setiap laga,” kata Ardan. 

Pada PON XXI 2024, Tim Cricket Jakarta, sudah mengalahkan NTT, Kalimantan Timur, Bali dan Jawa Barat. Menghadapi Sumut, mereka akan menurunkan line up pemain Ardan, Rayo, Rubbi, Septiansyah, Desandri dan Eggi. 

Hal lain yang menjadi perhatian Ardan, adalah tim Sumut belum pernah bertanding. Dipastikan memiliki stamina yang masih baik. Kemudian, Ardan juga mengaku tidak pernah melihat tim Cricket Sumut bertanding. 

“Pastinya kami punya strategi khusus ya. Tenaga kami sudah berkurang karena main dua hari ini. Jadi ada keberuntungan juga untuk tim Sumut. Karena kami belum pernah melihat cara main tim Sumut, jadi tantangan juga untuk kami. Kami optimis untuk meraih medali emas,” pungkasnya.(cri/doni)