PON 2024

NEWS

Risco Herlambang: Hadirnya Megawati Bikin Pertandingan Final Lawan Jatim akan Berbeda

Rabu, 18 September 2024 | 23:40 WIB

Pebola voli Jawa Timur (Jatim) Megawati Hangestri Pertiwi melepaskan smash ke pebola voli DKI Jakarta pada pertandingan babak semi final bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2024). Jatim menang dengan skor 3-1. PB PON XXI SUMUT/Alexander AP Siahaan.

PON XXI - Risco Herlambang: Hadirnya Megawati Bikin Pertandingan Final Lawan Jatim akan Berbeda

DELISERDANG – Kepala pelatih tim voli putri Jawa Barat (Jabar), Risco Herlambang, mengaku bersyukur atas kemenangan timnya melawan Jawa Tengah (Jateng), yang memastikan langkah Jabar ke final PON XXI 2024. 

Namun, Risco menegaskan bahwa pertandingan final melawan Jawa Timur (Jatim) akan berbeda, terutama karena kehadiran Megawati, pemain andalan Jatim sekaligus pemain tim nasional voli putri.

"Kita diberikan kelancaran kemenangan hari ini. Kemarin kita sudah pernah bertemu dengan Jatim, tapi waktu itu tanpa Megawati. Beda rasanya kalau ada Megawati. Persiapan kita adalah analisa, karena kemarin waktu Mega tidak main, set pertama berjalan mudah. Jangan samain dengan pertandingan tanpa Mega, mungkin nanti mereka akan lebih solid," ujar Risco usai pertandingan di Venue Voli Indoor Sport Center Sumut, Deli Serdang, Rabu (18/9/2024).

Risco juga menekankan bahwa kehadiran Megawati pasti akan meningkatkan kepercayaan diri tim Jatim. "Secara percaya diri, dengan hadirnya Mega mereka pasti lebih pede," tambahnya.

Mengenai persiapan menghadapi final, Risco mengakui bahwa ada strategi khusus yang telah disiapkan. 

"Persiapan khusus pasti ada. Mungkin strategi di lapangan seperti servant-nya diarahkan ke mana, blok harus diperkuat di bagian mana, itu yang akan kita matangkan," jelasnya.

Untuk kondisi pemain, Risco masih akan memantau sebelum pertandingan final. 

"Kita lihat aja ya. Kayak tadi quicker kita, Shintia, lagi enggak enak badan, tapi enggak ada masalah. Penggantinya Mira, sepadan lah," tutupnya.

Pertandingan final antara Jabar dan Jatim diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kekuatan kedua tim yang sama-sama kuat dan penuh motivasi untuk meraih gelar juara. Apalagi dengan bergabungnya pemain andalan Jatim, Megawati yang terbang langsung dari Korea. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)