PON 2024

NEWS

Tim Futsal Papua Barat Siap Lumat Kaltim

Selasa, 3 September 2024 | 11:56 WIB

Penjaga gawang Papua Barat Yashica Bororin berteriak saat berhasil menepis bola dari tendangan pemain Banten dalam laga penyisihan futsal putri di ajang PON XXI Aceh - Sumut di GOR Disporasu pada Minggu (1/9). PB PON XXI ACEH-SUMUT/Mirza Baihaqie

PON XXI - Medan - Pelatih Tim Futsal Putri Papua Barat, Sayan Karmadi, mengaku siap mengadu taktik dan teknik dalam memenangkan pertandingan melawan Kalimantan Timur (Kaltim) pada matchday kedua cabang futsal putri PON XXI/2024 Aceh-Sumut di GOR Futsal Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan, Selasa (03/08/2024). 

“Persiapan kita sudah oke. Kita juga sudah menganalisa (kekuatan) lawan (Kalimantan Timur)," katanya saat ditemui di GOR Futsal Dispora Sumut, Selasa pagi (03/09/2024). 

Meski mengakui kekuatan tim lawan, Sayan tetap mengingatkan tin skuatya untuk mengantisipasi celah-celah yang bisa membuat gawang mereka kebobolan. 

"Kami tahu, counter attack mereka cepat dan secara (teknik) individual cukup bagus. Mereka juga bermain hati-hati. Namun semua akan kita antisipasi. Tinggal bagaimana nanti tim kami membuktikannya di lapangan. Jadi di lapangan bukan taktik saja yang dibutuhkan, tapi psikis dan mental pemain," katanya. 

Meski persiapan Tim Futsal Papua Barat cuma 40 hari, imbuh Sayan, dia cukup berbangga karena pada laga pertama melawan Tim Futsal Banten berhasil seri 1-1.

"Ini kebanggan kita juga. Dan kita berharap laga hari ini bisa kita menang," kata Sayan. Papua Barat berada di Grup B bersama Banten, Kaltim, dan Jawa Barat (Jabar). 

"Tiga rival kita itu nota bene kualitasnya bagus karena sering main di liga. Kalau kami cuma main di tingkat lokal saja,” ujarnya.

Jika pada laga hari ini Papua menang, mereka membuka kesempatan lolos ke semifinal. “Setelah ini, kami akan berhadapan dengan Jawa Barat,” katanya.(*)