PON 2024

NEWS

Esok Digelar, Final Wakesurf Putri Didominasi Jabar

Rabu, 18 September 2024 | 22:23 WIB

Salah seorang atlet wakesurf saat bertanding pada babak semifinal putri. Foto : HERMANTO L TOBING

PON XXI -

BALIGE - Pertandingan cabang olahraga Ski Air Nomor Wakesurf Putri pada PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Lumban Silintong Ujung, Cafe Terapung Timothy, menunjukkan dominasi atlet dari Jawa Barat, Rabu (18/9/2024). 

Sebanyak tiga peski air Jabar, yaitu Annisa Mustsaqoful Fikri, Melani, dan Allysahayu Larasati, berhasil melaju ke babak final yang akan besok, Kamis 19 September 2024.

Pada babak semifinal yang digelar dalam 2 Heat, Peski Air dari Riau Piki Lestari mencetak skor tertinggi 40,10 poin, diikuti oleh Ghaishanii Fregianeindra dari Jawa Timur dengan skor 34,31 poin. Sementara Annisa Mustsaqoful Fikri dari Jabar meraih posisi ketiga dengan skor 29,41 poin. Ketiganya lolos ke final dari Heat 1.

Kemudian di Heat 2, Wiranti Astuti dari Riau kembali menunjukkan performa cemerlang dengan skor 37,21 poin, diikuti pada posisi dua, Melani dari Jabar yang meraih 34,75 poin, dan Allysahayu Larasati juga dari Jabar dengan skor 32,52 poin. 

Suknianis Laila, satu-satunya perwakilan tuan rumah Sumut di nomor ini, gagal melaju ke final karena berada di peringkat 4 di Heat 2. Hasil ini mengakhiri harapan tuan rumah untuk meraih medali di Wakesurf Putri.

Melani dari Jabar merasa bangga bisa menjadi bagian peski Jabar yang lolos ke babak final. "Kami siap berebut emas dan berharap medali emas jatuh ke tangan Jawa Barat," ujarnya.

Sementara itu, Wiranti Astuti dari Riau menyatakan kegembiraannya setelah berhasil masuk final. Ia berkomitmen untuk mempersiapkan diri lebih baik untuk final nanti. 

"Saya berusaha tampil sebaik mungkin dan hasilnya cukup memuaskan. Untuk pertandingan selanjutnya, saya akan mempersiapkan fisik dan mental dengan lebih baik lagi," ungkapnya.(PB PON XXI/Ramsiana Gultom)