PON 2024

NEWS

Panggung Mini Battle of Guardians Paling Ramai Diserbu Pengunjung di Venue Esports, Antusias Disajikan Game Fighting

Rabu, 18 September 2024 | 22:20 WIB

Booth atau panggung mini Battle of Guardians (BOG) di arena cabang olahraga (cabor) Esport pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, menjadi perhatian pengunjung di Medan International Convention Center (MICC). Photo by : Selly Pertiwi / PB PON XXI SUMUT

PON XXI - MEDAN - Booth atau panggung mini Battle of Guardians (BOG) di arena cabang olahraga (cabor) Esport pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, menjadi perhatian pengunjung di Medan International Convention Center (MICC). 

Boot tersebut ramai diserbu pengunjung lantaran penasaran dengan game yang disajikan hingga mendapat souvenir.

CEO battle of guardians, Alexander Andrew Halim, mengatakan sejak hari pertama diselenggarakan cabor Esport, booth battle of guardians para pengunjung langsung mendapatkan kesempatan bermain secara langsung. 

"Terima kasih kepada ESI  yang mengundang battle of guardians hadir di PON XXI. Kita sangat senang disambut ramah oleh komunitas yang ada di Medan dan Sumut. antusias mereka selama pon sangat menyenangkan sejak hari pertama Esport digelar hingga akan ditutup besok," kata Alex, saat ditemui di booth battle of guardians, Rabu (18/9/2024). 

Menurutnya, para pengunjung yang ingin menyaksikan laga pertandingan Esport menyempatkan ke booth battle of guardians dan mencoba bermain game fighting buatan karya anak bangsa ini. 

"Jadi mereka yang awal belum tahu battle of guardians, ketika datang ke booth jadi tahu karena mereka langsung mencoba permainannya. Ini sangat menyenangkan bagi kami," 

Alex juga sangat mendukung kebangkitan Esport Indonesia. Salah satunya dengan siap diundang oleh ESI Sumut jika menggelar event Esport khususnya Battle of guardians.

"Pastinya kita berharap battle of guardians bisa berkembang bukan hanya di Indonesia saja, tetapi bisa mengikuti ajang Olympic Esports dan Sea Games di tahun berikutnya," ungkapnya. 

Selain itu, lanjut Alex, pihaknya siap melakukan pembinaan dengan program untuk pro player coaching bagi player baru. "Ke depan semoga kita bisa membina pro player untuk jadi atlet dan main di battle of guardians juga," ungkapnya.

Sebelumnya cabor esports juga menggelar eksibisi untuk battle of guardians dan honor of king. Atlet Bali Oka Triana Wisnawa (Joddz) berhasil meraih emas, DKI Jakarta, Mohammad Safei (Kays) raih perak dan Kalimantan Barat dengan bawa perunggu. 

 (PB PON XXI SUMUT / Irin Juwita)