PON 2024

NEWS

Jawa Barat Dominasi Kualifikasi Balap Motor, Sumut Peluang Medali

Rabu, 18 September 2024 | 21:28 WIB

Pembalap Gorontalo, Mohammad Faddel Mbuinga, berada paling depan, pada saat qulifying practice kelas standart perorangan lomba balap motor PON XXI Aceh Sumut 2024, yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Pancing Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2023). (PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe)

PON XXI - Medan - Kontingen Jawa Barat menunjukkan dominasinya dalam kualifikasi balap motor Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Sirkuit Multifungsi Disporasu, Rabu (18/9/2024). Pada kualifikasi ini, para pembalap dari Jawa Barat berhasil meraih posisi teratas di berbagai kategori.

Pembalap unggulan seperti Akbar Abut Afdalah, mencatat waktu tercepat di kelas standar perorangan dan standar beregu, diikuti oleh rekan satu timnya, yang juga berhasil mengamankan posisi keenam Abdul Gofar Mutaqim. 

Keberhasilan ini tidak hanya menunjukkan kekuatan individu dan kerjasama sesama pembalap, tetapi juga sinergi seluruh tim yang solid. "Dengan hasil ini saya optimis dapat mempersembahkan emas untuk Jawa Barat. Untuk race-nya nanti saya akan berusaha maksimal mempertahankan hasil ini", kata Akbar Abut Afdalah, usai kualifikasi. 

Dengan hasil kualifikasi ini, tim balap motor Jawa Barat optimis dapat mengulangi kejayaannya di PON XIX lalu. Para pembalap diharapkan terus mempertahankan performa mereka dalam persiapan menuju kompetisi puncak.

Sementara itu, tim balap motor Sumatera Utara, berpeluang mendapatkan medali di kategori modifikasi beregu melalui pembalap Deri Satio Sudarso yang start di urutan ketiga diikuti rekannya Andrian Hamonangan Aritonga yang sukses meraih start ketujuh.  Hasil ini merupakan salah satu harapan besar bagi Sumatra Utara untuk meraih medali di PON XXI 2024. (PB PON XXI SUMUT/Danar Pramudinato)