PON 2024

NEWS

Yuriandi Siregar: Prestasi Membanggakan, Arena Balap Kuda Harus Ada di Sumut

Rabu, 18 September 2024 | 21:17 WIB

POTO BY (PB PON XXI SUMUT/Mangampu Sormin)

PON XXI - SERDANG BEDAGAI – Prestasi dua emas dan tiga perunggu dari cabang olahraga (cabor) Berkuda Equestrian untuk Sumatera Utara hingga Rabu (18/9/2024) siang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

"Melihat hasil tersebut, kami kira sudah saatnya memikirkan dan menyediakan arena untuk cabor berkuda. Target kami dua emas terpenuhi dan bahkan melebihi. Prestasi atlet ini patut diapresiasi," ujar Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Utara,  HR Yuriandi Siregar kepada wartawan di Jericho Stable, Sergai saat menyaksikan lomba pada Rabu (18/9/3024) siang.

Menurutnya, guna mendukung lebih baik prestasi Pordasi Sumut sudah seharusnya ada arena di daerah ini. "Harapan kami arena yang sudah disediakan di Sport Center Desa Sena, Kabupaten Deliserdang segera dibangun agar bisa digunakan atlet berlatih dan bertanding," tambahnya.

Jika arena tersebut sudah dibangun, para klub klub akan hadir untuk pertukaran di Sumut, yang otomatis semakin menambah pengalaman para atlet-atlet berkuda Sumut. "Kita belum mengecek lokasi, tapi kalau bisa dijadikan arena balap pacu. Dan di tengah arena untuk equestrian," harapnya.

HR Yuriandi Siregar juga meminta para atlet-atlet Sumut agar membeli kuda sendiri, tanpa harus menyewa kepada orang lain. "Saya berharap para atlet dan penghobi balap kuda di Sumatera Utara membeli kuda sendiri. Tujuannya agar lebih mudah  melatihnya. Soalnya kalau menyewa kuda orang lain perlu waktu untuk menyesuaikannya," terangnya.(PB PON XXI SUMUT/Mangampu Sormin)