PON 2024

NEWS

Bungkam Jawa Barat B, DKI Jakarta Melaju ke Final Ganda Putri Squash

Rabu, 18 September 2024 | 21:06 WIB

Atlet squash beregu putri Jawa Barat (Jabar) Salma Mutia Yasmin (kiri) berusaha menyelamatkan bola saat berhadapan dengan tim squash DKI Jakarta Catur Yuliana berpasangan dengan flora Lareina pada pertandingan semi final ganda putri cabang olahraga (cabor) Squash Kategori Ganda Putri, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Squash Arena, Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (18/09/2024). Tim squash Ganda Putri DKI Jakarta melaju ke final usai mengalahkan tim ganda putri Jabar B dengan kemenangan 2-1. PB PON XXI SUMUT/Ariandi

PON XXI - DELISERDANG - Tim Squash Provinsi DKI Jakarta berhasil melaju ke final usai bungkam Jawa Barat (Jabar) dengan skor akhir 2-1 di cabang olahraga Squash kategori ganda putri PON XXI Aceh-Sumut, yang berlangsung di Arena Squash Dispora Sumut, Deli Serdang, Rabu (18/9/2024).

Di putaran final ganda putri, DKI Jakarta akan bentrok kontra Jawa Barat A. Di mana sebelumnya Jabar A bertanding melawan Kalimantan Timur.

Pada laga semifinal ini, Jawa Barat menurunkan Salma Mutia Yasmin dan Elfanny Putri Andayani melawan Catur Yuliana dan Flora Lareina (DKI Jakarta).

Pertandingan set pertama dimenangkan DKI Jakarta dengan perolehan skor 5-11, pada putaran kedua 11-8 dimenangkan oleh Jabar B.

Pada pertandingan ketiga, DKI Jakarta unggul jauh dengan perolehan skor 11-4.

Sementara itu, Kalimantan Timur gugur usai ditaklukkan Jawa Barat A dengan perolehan skor akhir 2-0 untuk Jawa Barat A.

Pada pertandingan tersebut, Kalimantan Timur menurunkan Aisyah Ayu Istazkia dan Amelia Dianawati melawan Raifa Putri Yattaqi dan Zalzabila.

Di mana set pertama Jabar A memperoleh 11-8 dan set kedua 11-4.

Pelatih Jabar Bella Gustiansyah mengatakan masih ada tugas menuntaskan pertandingan di final melawan DKI Jakarta.

"Alhamdulillah kita menang dari Kalimantan Timur. Di final kita akan bertemu dengan DKI Jakarta. Sejauh ini DKI Jakarta memang lawan yang cukup berat. Tapi kami yakin anak-anak berhasil meraih medali emas," pungkasnya.

(PB PON XXI Sumut/Zul Fadli Siregar)