PON 2024

NEWS

Tim Bola Voli Pasir Putri Jateng 1 Raih Medali Emas

Rabu, 18 September 2024 | 21:04 WIB

Dela, pebola voli pantai dari tim Jawa Tengah I putri, berhasil menepis smash dengan pukulan blok kuat dari tim Jawa Barat I dalam pertandingan perebutan juara pertama pada PON XXI Sumut-Aceh 2024 di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, pada Rabu (18/9/2024). Aksi blok impresif Dela menjadi salah satu momen kunci yang membantu timnya mengamankan kemenangan dan meraih medali emas. (PB PON XXI/Arjuna Bakkara)

PON XXI - Setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat (Jabar) 1, Tim Bola Voli Pasir Putri Jawa Tengah (Jateng) 1 berhasil meraih medali emas, di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (18/9/2024).

Selama pertandingan, tampak pemain putri tim Jateng 1, Della-Devi bekerja keras untuk melawan tim Jabar 1, Novi-Deahaya dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Pada set pertama, Della-Devi harus bekerja keras mempertahankan keunggulan hingga mengakhiri pertandingan dengan poin 21-13. Berlanjut ke set kedua, hasil akhir masih dikunci tim Jateng 1 dengan poin 21-14.

Dari hasil pertandingan dua set ini, Jateng 1 putri meraih medali emas, disusul lawannya Jabar 1 medali perak.

Tim Jateng 1 putri mengaku dalam pertandingan melawan Jabar 1 putri, mereka sempat terkendala angin yang bertiup kencang di lokasi.

“Kita punya kendala saat bermain yaitu angin yang tidak menentu dan membuat kita sulit bermain," ujar Della.

Sedangkan untuk venue dengan segala fasilitasnya, Della mengakui sangat memuji dan kagum melihat pemandangan di Pantai Indah Situngkir.

"Suasananya di sini sejuk dan indah. Bikin tenang dan bahagia,” katanya. (PB PON XXI SUMUT / Ambrosius Simbolon).