PON 2024

NEWS

Kaltim Yakin Sabet Emas Cabor Balap Motor Besok

Rabu, 18 September 2024 | 21:01 WIB

Pembalap Kalimantan Timur, Putra Ardiansyah Pratama (paling kiri) dan Akhmad Yandi Irawan ( dua dari kiri), pembalap Jawa Barat, Abdul Gofar Mutaqim (dua dari kanan), dan Akbar Abud Afdalah, saling beradu kecepatan pada free practice pertama kelas standart beregu lomba balap motor PON XXI Aceh Sumut 2024, yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Pancing Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2023). ( PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe)

PON XXI -

Deliserdang - Kalimantan Timur yakin merebut medali emas dalam cabang olahraga (cabor) balap motor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh di Sirkuit Multifungsi Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang. 

Ini dikatakan ketua Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Timur Narto Bulang kepada wartawan, Rabu (18/9) siang. "Kita yakin dapat emas besok (kamis)," ucapnya memulai pembicaraan usai melihat para pembalapnya.

Menurutnya, anak asuhnya sudah sangat siap untuk "mengaspal' besok (kamis, 19/9). "Kalau persiapan sudah matang, dan fisik pembalap-pembalap kita semua juga sudah oke," sambungnya seraya berjalan.

Sehingga dengan matangnya persiapan anak asuhnya itu, pria berusia 39 tahun tersebut sangat yakin tim nya akan merebut medali emas. "Saingan yang terberat, tuan rumah (Sumut). Itu saja yang saya rasa. Kalau provinsi lain mudah-mudahan bisa kita kalahkan," jelasnya.

Narto juga mengaku telah melihat seluruh sepeda motor yang akan digunakan seluruh pembalap. Dan hasilnya, sudah sesuai yang diharapkan. "Sepeda motor semua disini sudah liat, dan semua standar pabrik," katanya.

Dengan begitu, warga asli Samarinda ini mengaku terus mensupport anak didiknya itu. "Kita terus support, dan mudah-mudahan besok hasilnya memuaskan," bebernya.

Namun pria berkulit sawo matang ini mengaku, ada kendala dengan Sirkuit Multifungsi Dispora Sumut. "Kendala di sirkuit agak sempat, dan insya allah bisa diatasi pembalap kita," celotehnya. (PB PON XXI SUMUT/REZA)