PON 2024

NEWS

Ketua IMI Kaltim Ketagihan Makan Durian, Janji Bawa Kontingen Balap Motor ke Danau Toba dan Berastagi

Rabu, 18 September 2024 | 20:59 WIB

Foto By (PB PON XXI SUMUT/REZA)

PON XXI -

Deliserdang - Sejak 8 September lalu datang ke Kota Medan, Narto Bulang ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur sangat suka dengan durian Sumut. 

Pria yang akrab disapa Narto ini belum sempat berkeliling Kota Medan. Pasalnya, pada saat tanggal 8 September lalu dirinya melihat pertandingan futsal di Sport Center Dispora Sumut. "Selama pertandingan  futsal di sana, dua hari saya di Medan," katanya usai kualifikasi cabor road race di Sirkuit Multifungsi Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Rabu (18/9). 

Hasilnya tak sia-sia, tim futsal putra Kalimantan Timur berhasil meraih medali emas. "Pada pertandingan futsal kita dapat emas," ucapnya yang sempat kembali ke Kaltim usai laga futsal. 



Selang lima hari kemudian, pria berusia 39 tahun ini kembali ke Kota Medan guna melihat anak didiknya di cabor balap motor. "Tanggal 15 saya balek lagi ke Medan, ini mau kasih support dengan pembalap-pembalap kita. Karena kita ikut 4 nomor pada balap motor ini," ungkapnya. 

Selama berada di ibukota Sumatera Utara pria berjenggot ini mengaku belum pernah kemana-kemana selain berkunjung ke durian Bolang. "Cuma ke durian Bolang, setiap malam kesana. Mak nyos duriannya," kata Narto. 

Rencananya, usai balap motor mengatakan akan membawa anak asuhnya berwisata ke Danau Toba dan Berastagi. "Rencana besok (Kamis) kan selesai balap motor kami mau ke Danau Toba sama Berastagi. Karena rencana pulang ke Kalimantan Timur tanggal 21 September," jelasnya.

Mengenai makanan Narto juga belum sempat menikmati makanan-makanan khas Kota Medan. "Belum pernah coba kalau makanan khasnya, paling cuma nasi-nasi di rumah makan aja," tutup pria Narto. (PB PON XXI SUMUT/REZA)