PON 2024

NEWS

Jatim Siap Sabet Emas Cabor Balap Motor

Rabu, 18 September 2024 | 20:56 WIB

Pembalap Jawa Timur, Muhammad Rivqi Alatas (kiri) berada di depan pembalap DKI Jakarta, Andi Muhammad Fadly, pada free practice pertama kelas modifikasi beregu lomba balap motor PON XXI Aceh Sumut 2024, yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Pancing Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2023). ( PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe

PON XXI - MEDAN - Pembalap dari Jawa Timur siap merebut emas di cabang olahraga (cabor) balap motor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut - Aceh di Sirkuit Multifungsi Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan.

Ini dinyatakan salah seorang mekanik Jawa Timur kepada wartawan, Rabu (18/9) siang di Sirkuit Multifungsi Dispora Sumut. "Saya rasa tidak ada yang kurang dari pembalap kita," ucap Doly Syahputra.

Menurutnya, pembalap mereka sudah siap dengan fisik maupun non fisik. "Semua kita sudah siap, tinggal main aja besok," sambungnya.

Sehingga dengan siapnya pembalap Jawa Timur, pria berusia 39 tahun ini yakin mereka akan membawa pulang medali emas. "Mudah-mudah dapat emas," celotehnya seraya membereskan perkakas miliknya.

Warga yang menetap di Surabaya ini mengaku, tidak ada lawan yang kuat dalam cabang olahraga balap motor. "Saya rasa tidak ada yang berat, sama rata semua pembalapnya," bebernya.

Hal senada juga dikatakan mekanik lainnya, Heri. Menurutnya mereka selalu mendukung penuh pembalap Jawa Timur yang akan tampil besok (Kamis). "Kita mensupport, karena kita terus melukan yang terbaik," katanya.

Sama dengan Heri, dia mengaku pembalap dari provinsi lainnya dinilai mempunyai kecepatan yang sama. "Sama semua, tapi mudah-mudahan kita yang dapat emas," tutupnya. (PB PON XXI SUMUY/reza)