PON 2024

NEWS

Megawati Bersyukur Bisa Perkuat Jatim, Siap Tampil Maksimal di Final PON XXI 2024

Rabu, 18 September 2024 | 20:51 WIB

Foto BY (PB PON XXI SUMUT/Arafat)

PON XXI - DELISERDANG - Megawati, pemain voli putri andalan Jawa Timur dengan nomor punggung 8, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya setelah berhasil membawa timnya melaju ke final PON XXI 2024. 

Megawati yang baru bergabung dengan tim karena sempat terlambat datang dari Korea, merasa bersyukur atas dukungan penuh dari keluarga dan pengurus tim yang telah memfasilitasi keikutsertaannya.

"Bersyukur kepada Allah dan mama atas dukungannya bisa sampai ke sini, juga kepada para pengurus yang sudah berusaha agar aku bisa main di sini. Terima kasih juga untuk semua yang sudah support, teman-teman, pelatih, dan semua pihak. Meski telat bergabung, aku sangat senang bisa ikut berjuang bersama mereka," ujar Megawati usai pertandingan Jatim vs DKI Jakarta di Venue Voli Indoor Sport Center Sumut, Deli Serdang, Rabu (18/9/2024).

Meskipun sempat kalah di set kedua melawan DKI Jakarta, Megawati tetap optimis dan memotivasi rekan-rekan setimnya untuk segera melupakan kekalahan tersebut. 

"Lupakan kekalahan itu. Di set kedua kita agak ragu-ragu, mungkin karena kita sedikit terbawa permainan mereka. Tapi di set ketiga, kita merubah ritme, bermain lebih cepat. Di set kedua kita lengah, tapi set ketiga kita kembali fokus," tambahnya.

Menjelang laga final, Megawati mengaku akan berkoordinasi dengan timnya untuk mempelajari lawan dari pertandingan sebelumnya. 

"Mega kan lihatnya sepintas-pintas aja, mungkin nanti kita bisa melihat kembali video pertandingannya. Siapapun lawannya di final, kita akan menonton dan mempelajari semuanya," jelasnya.

Meskipun baru tiba dari Korea dan hanya bermain dengan separuh kekuatannya saat ini, Megawati berkeyakinan dapat tampil maksimal pada laga final nanti.

"Saat ini aku baru setengah kekuatan fisik, karena baru saja tiba dari Korea. Tapi di final nanti, harus bisa tampil 100 persen. Harus, harus," tegasnya.

Sebelum menutup wawancara, Megawati siap memberikan yang terbaik bagi tim voli putri Jawa Timur dalam laga penentuan di final PON XXI 2024. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)