PON 2024

NEWS

Sama Keras, Futsal Putri Jabar vs Banten Berakhir Imbang 1-1 di Babak Penyisihan PON XXI

Senin, 2 September 2024 | 23:08 WIB

Atlet Futsal Putri Jawa Barat Alya Ananda (kanan) saat mencoba mengambil bola tepisan Penjaga Gawang Tim Futsal Putri Banten Melly Azhara (tengah) pada babak penyisihan Futsal Putri PON XXI Aceh-Sumut antara Tim Futsal Putri Banten melawan Tim Futsal Putri Jawa Barat di Gor Mini Futsal Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumut, Senin (2/9). (PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

PON XXI - Deliserdang – Pertandingan babak penyisihan futsal putri Jawa Barat (Jabar) melawan Banten di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh berakhir imbang, 1-1.

Pertandingan berlangsung, Senin (2/9/2024) di venue futsal GOR Disporasu, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pertandingan itu, kedua tim terlihat bermain seimbang. Kedua tim saling berebutan bola dan berusaha melakukan serangan terbaiknya demi membobol gawang lawan.

 

Perjuangan Alya Ananda Hendrita yang menggiring bola memberikan tendangan tajamnya tidak sia-sia. Di menit ke-11 pertandingan, Alya berhasil mencetak gol ke gawang Banten, sehingga skor menjadi 1-0.

Banten kemudian melakukan pembalasan. Serangan demi serangan dilancarkan, sampai akhirnya Regine Ajahra Sapa berhasil membobol gawang Jabar. Gol pun tercipta di menit ke-12 membuat, kiper Jabar tak berhasil menangkap bola yang ditendang Regine, sehingga skor menjadi seri, 1-1. 

Jabar mencoba membalas kembali dilakukan, namun bola selalu melenceng. Kedua tim berusaha menambah skor, namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap tidak berubah, 1-1.

Di babak kedua, kedua tim kembali jual beli serangan, Tetapi serangan tak memberikan hasil. Kedua tim pun tak mampu menambah gol, skor tetap 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Dalam keterangan pers, Head Coach Banten, Aris Pratama mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras dan disiplin tactical pada pertandingan hari ini.

“Sebelumnya, kita memang telah menyiapkan strategi bertahan dan mengadakan serangan balik. Dan, Alhamdulliah pada pertandingan hari ini tactical dari kami berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ia mengakui Jabar begitu mendominasi pertandingan hari ini. Bahkan dalam penguasaan bola pun timnya kalah.

“Mereka selalu menyerang ke gawang, tapi Alhamdullillah, kami bisa menciptakan gol. Dan, itu kembali ke konsep kami di awal, yaitu bertahan dan mengadakan serangan balik,” ujarnya.

Sementara itu, Maulina Novryliani, Capten Tim Banten mengatakan, senang bisa dapat gol, meski skor imbang 1-1.

“Untuk bertanding selanjutnya, kami banyak evaluasi dan kami akan terus perbaiki,” ujarnya. * (PBPONXXI2024/nita)