PON 2024

NEWS

Yogyakarta Siap Ramaikan Persaingan Cabor Balap Motor PON XII, Bawa Atlet-atlet Unggulan

Rabu, 18 September 2024 | 19:00 WIB

Pembalap D.I.Y., Veda Ega Pratama (3), diikuti dua pembalap lainnya pada saat qulifying practice kelas standart perorangan lomba balap motor PON XXI Aceh Sumut 2024, yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Pancing Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2023). Veda berhasil mencatat waktu terbaik 59.673 detik, dan berada di urutan 2 klasifikasi. (PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe)

PON XXI - Medan-Kontingen balap motor Yogyakarta menunjukkan kesiapan dan semangat tinggi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 cabang olahraga balap motor. Dengan persiapan yang matang dan strategi yang terencana, tim ini siap menghadapi panasnya kompetisi yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Disporasu pada 18-19 September 2024. 

Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI DIY, Arif Budiman, mengungkapkan bahwa timnya telah menjalani program latihan intensif. “Kami telah mempersiapkan segala aspek untuk memastikan performa optimal latihan fisik, teknik, dan penguasaan sirkuit menjadi fokus utama kami,” katanya, Rabu (18/9/2024).

Tim Yogyakarta yang beranggotakan pembalap berpengalaman dan calon bintang masa depan telah melakukan berbagai uji coba dan simulasi balap untuk mengasah keterampilan dan strategi. Para pembalap juga mendapat dukungan dari sponsor serta pemerintah daerah untuk memastikan segala kebutuhan mereka terpenuhi.

Dua pembalap muda andalan DIY, Veda Ega Pratama, dan Aldi Satya Mahendra, dipastikan siap berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka siap untuk mengembalikan kejayaan cabor balap motor di PON kali ini. 

Diketahui, cabor balap motor DIY terakhir kali menyumbangkan emas di PON Jabar 2016 melalui Galang Hendra dan Rheza Danica Ahrenz. Sedangkan, di PON Papua 2021, balap motor DIY nihil medali emas.

Salah satu pembalap andalan DIY asal Gunungkidul Veda Ega Pratama merupakan peraih podium di Red Bull Rookies Cup 2024.

Diketahui Veda berhasil finish di posisi ketiga pada race kedua seri Spielberg yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, beberapa waktu lalu. Pembalap yang berusia 16 tahun ini menunjukan penampilan yang sangat taktis di ajang Red Bull Rookies Cup 2024.

PON XXI 2024 ini akan menjadi ajang penting bagi tim balap motor Yogyakarta untuk menunjukkan kemampuan mereka. Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, tim ini berharap dapat meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Yogyakarta di pentas olahraga nasional. (PB PON XXI SUMUT/Danar Pramudinato)