PON 2024

NEWS

Tim Voli Putri DKI: Jangan Sampai Pulang Tidak Bawa Medali

Rabu, 18 September 2024 | 18:54 WIB

Bola Voli Indoor_Putri_#1_SEMI FINAL_JATIM VS DKI_Alexander AP Siahaan_180924 Pebola voli Jawa Timur (Jatim) Megawati Hangestri Pertiwi melepaskan smash ke pebola voli DKI Jakarta pada pertandingan babak semi final bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2024). Jatim menang dengan skor 3-1. PB PON XXI SUMUT/Alexander AP Siahaan.

PON XXI - DELISERDANG - Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta takluk di tangan Jawa Timur dengan skor 3-1 pada pertandingan bola voli putri PON XXI di Venue Voli Indoor Sport Center Sumut, Deli Serdang, Rabu (18/9/2024).

Dengan kekalahan ini, maka DKI masih menunggu siapa lawannya di perebutan tempat ketiga. DKI masih menunggu hasil pertandingan semifinal antara Jawa Barat (Jabar) melawan Jawa Tengah (Jateng).

Tidak ingin kehilangan medali, usai kalah dari Jawa Timur (Jatim), tim DKI akan bermain sebaik dan semaksimal mungkin.

"Ini kita habis kalah dari Jawa Timur. Besok lawan Jabar atau Jatim, kita bangun mental anak anak lagi," kata pelatih tim putri DKI Eko Waluyo usai laga melawan Jatim.

Lanjutnya, mereka akan menyiapkan strategi dan setting permainan. Jika strateginya menyerang, yang pertama akan disiapkan adalah passing.

"Jangan sampai besok pulang tidak bawa medali," ujar Eko optimis anak anak asuhnya akan menang.

Shakira, pemain putri voli DKI yang ditanyakan peluang besok di semifinal, mengatakan mereka akan berupaya semaksimal mungkin.

"Insya Allah besok perebutan juara ketiga, kita bisa lebih baik lagi dan menang," katanya.

Ia juga mengatakan, mereka harus membenahi lagi semuanya.

"Kita siap di final besok," ucapnya.

Diketahui, DKI meraih perunggu pada PON XXI Papua. Pada PON tersebut, DKI berhasil mengalahkan Jatim dan meraih posisi ketiga. (PB PON XXI SUMUT/Yunan)