PON 2024

NEWS

Polda Sumut Perketat Pengamanan PON XXI, Kapolda Tinjau Posko K3I

Senin, 2 September 2024 | 22:57 WIB

Polda Sumut Perketat Pengamanan PON XXI, Kapolda Tinjau Posko K3I

PON XXI - Medan - Polda Sumatra Utara terus memperketat pengamanan untuk menciptakan suasana yang kondusif selama Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Upaya ini dilakukan dengan melakukan pengamatan langsung ke Posko K3I.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan, melakukan kunjungan ke Posko K3I Satgas Walrolakir di Gedung Regale Convention Center, Jalan Adam Malik, Medan, untuk memastikan kesiapan pengamanan PON 2024.

Turut serta dalam peninjauan tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Irwasda Kombes Pol Nanang, Direktur Intelkam Kombes Pol Dwi Indra, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Muji Ediyanto, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, dan Kabid TIK Kombes Adenan.

Setibanya di lokasi, Irjen Pol Whisnu Hermawan memeriksa kesiapan Posko Satgas Walrolakir yang bertugas mengamankan jalannya PON 2024 di Kota Medan.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Posko K3I Satgas Walrolakir bertanggung jawab untuk pengamanan selama PON 2024, termasuk pengawalan atlet dan official, mengantisipasi kemacetan lalu lintas, serta mencegah gangguan kamtibmas.

“Posko Satgas Walrolakir memantau seluruh rangkaian kegiatan PON 2024 dan cepat merespons jika terjadi gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Hadi menambahkan bahwa Kapolda Sumut mengecek kesiapan seluruh personel di Posko Satgas Walrolakir dan melihat simulasi pengamanan untuk memastikan semuanya siap melaksanakan tugas.

Polda Sumut juga menjalankan Operasi Kepolisian Hatra Toba 2024 untuk mengamankan dan menyukseskan PON 2024 di Kota Medan, dengan memasang kamera CCTV di 61 lokasi penyelenggaraan PON yang terhubung langsung dengan Posko K3I Satgas Walrolakir.