PON 2024

NEWS

Sumut dan Jabar Ambisi Rebut 4 Emas di Cabor Sambo

Rabu, 18 September 2024 | 17:56 WIB

Sambo_Combat_Putra_71kg_Penyisihan#2_Rahayu Effendi_180924Atlit Sambo Sumut (merah) melawan Atlit Sambo Jabar (biru) kelas 71 kg, PON XXI Aceh - Sumut, pertandingan ini di menangkan Jabar, bertempat GOR Stabat Kab. Langkat, Rabu 180924/PB PON XXI SUMUT / Rahayu Effendi

PON XXI -

LANGKAT-Di hari ketiga perhelatan cabang olahraga sambo PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berser, Stabat, Langkat, Rabu (18/9), mempertandingkan 4 kelas, yakni kelas 98 kg putra, klas Combat 71 kg putra, kelas woman 54 kg dan kelas Combat 50 kg putra.

Empat kelas yang dipertandingkan untuk merebut 4 medali emas, tim sambo Sumut dan Jabar masing-masing mengklaim bisa menguasai perolehan medali emas terbanyak. Sumut dan Jabar memang sejak hari pertama hingga hari ketiga perhelatan sambo, sama-sama dominan.

Seperti yang dikatakan pelatih cabor sambo Sumut, Jansa Putra Nainggolan SH, pada hari ketiga ini perebutan medali semakin keras. "Karena empat kelas ini merupakan kelas keras, atlet kita sudah siap bertarung dengan prima untuk menambah perolehan medali emas dari 5 emas yang sudah dimiliki Sambo Sumut," kata Jansa.

Jansa menyebut, di kelas 98 kg putra, ada Hansen Daris Pinem. Di kelas Combat 71 kg putra ada Ilham Finaldin, kelas Combat 50 kg putra ada Inandia Citra, dan kelas women 54 kg ada Melva Chaterina, sebutnya.

Sementara, pelatih sambo Jabar, Yusni Yohan mengatakan, atletnya juga tampil dengan kondisi prima, dan sudah memiliki pengalaman bertanding.

"Untuk kelas 98 kg putra, kita turunkan Rio Akbar Bahari, di kelas combat 71 kg putra ada Deni Arif Fadhillah, di kelas combat 50 kg putra ada Emma Ramadinah, dan di kelas women 54 kg kita turunkan Nur Salwa Agustina," sebut Yusni.

Yusni juga berkeinginan keras dipertarungan 4 kelas cabor Sambo dihari ketiga ini, atletnya bisa membawa pulang minimal 2 atau 3 medali emas. "Minimal dua atau tiga emas ya Mas," sebut Yusni sambil tertawa.(PBPONXXI2024/Misno)