PON 2024

NEWS

Tim Balap Motor DKI Jakarta Bidik 3 Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Rabu, 18 September 2024 | 16:52 WIB

Pembalap DKI Jakarta, Felix Putra Mulya (kiri) berhasil mencatatkan waktu terbaik ketiga dengan waktu 1 menit 01.381 detik , Sementara pembalap dari Sulawesi Barat, M. Yudi (kanan) berhasil memperoleh waktu terbaik kedua dengan catatan waktu 1 menit 01.205 detik, dan pembalap dari Jawa Barat, Akbar Abud Afdalah mencatatkan waktu terbaik pertama dengan waktu 1 menit 00.515 detik, pada free practice pertama kelas standart perorangan lomba balap motor PON XXI Aceh Sumut 2024, yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Pancing Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2023). (PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe)

PON XXI -

Medan-Kontingen DKI Jakarta memasang target ambisius pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang olahraga balap motor. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, tim ini menargetkan meraih tiga medali emas dalam kompetisi yang akan berlangsung di Sirkuit Multifungsi Disporasu pada 18-19 September 2024.

Pelatih tim DKI Jakarta, Rey Ratukore, mengungkapkan keyakinannya bahwa target tersebut sangat mungkin tercapai. “Kami telah melakukan persiapan intensif selama beberapa bulan terakhir. Dengan komposisi pembalap yang solid dan dukungan teknis yang optimal, kami yakin dapat memenuhi target tersebut,” katanya disela-sela free practise, Rabu (18/9/2024).

Tim balap motor DKI Jakarta yang terdiri dari pembalap-pembalap berpengalaman dan telah menunjukkan performa gemilang di berbagai kejuaraan sebelumnya akan menunjukkan kualitasnya pada PON XXI kali ini. 

Keberhasilan tim DKI Jakarta dalam mencapai target ini akan sangat bergantung pada strategi yang diterapkan selama kompetisi dan konsistensi performa para pembalap di lintasan. Dukungan dan doa dari berbagai pihak pun diharapkan akan menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk memberikan penampilan terbaik mereka. 

Rey juga menegaskan, seluruh atletnya sudah melakukan persiapan yang matang untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut dan siap mempersembahkan medali emas untuk DKI Jakarta. Selain itu, motor yang dipersiapkan oleh mekanik pun sudah sangat siap untuk bersaing di sirkuit. 

Pada PON XXI Aceh-Sumut ini kontingen balap motor DKI Jakarta diperkuat oleh pembalap yang memiliki prestasi gemilang yakni AM Fadly, Decky AL, Fahmi Basam, Felix Putra Mulya dan Jorhans Richard Josua Mbeo. 

Sementara itu Felix Putra Mulya dan Josua Mbeo adalah merupakan pembalap Yamaha RRS IRC besutan senior Rey Ratukore yang juga menjadi pelatih balap motor DKI Jakarta. (PB PON XXI 2024/Danar Pramudinato)