PON 2024

NEWS

Pembalap Sumut Optimis Raih Medali PON XII 2024

Rabu, 18 September 2024 | 16:51 WIB

Pembalap Sumut, Fahri Irawan mencatatkan waktu 1 menit 02.926 detik, pada free practice pertama kelas standart perorangan lomba balap motor PON XXI Aceh Sumut 2024, yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Pancing Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2023). ( PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe)

PON XXI - Medan-Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah cabang olahraga balap motor pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024 Aceh Sumut menjadi modal empat atletnya meraih prestasi. 

Mengusung 4 atlet, Sumatera Utara siap mengisi 3 tiga kelas balap motor yang dipertandingkan. Para pembalap Sumut yakin dapat mempersembahkan emas bagi Sumatra Utara. 

Pelatih cabor balap motor Sumut, Yuserdy Sugiarto mengatakan, seluruh atlet siap membawa nama Sumatera Utara berjaya di cabang balap motor PON XXI 2024. Keempat pembalap Sumut yakni, Andrian Hamonangan Aritonang asal kota Medan, Deri Satio asal Deli Serdang, Ikhsan asal Sergei dan Fahri Irawan asal Asahan. 

Untuk kesiapan seluruh pembalam dalam menghadapi PON XXI 2024 ini, pelatih balap motor Sumut Yuserdy mengatakan pihaknya siap all out di PON XXI tahun ini demi mengharumkan kan Sumut di kancah balap motor nasional,  kata Yuserdy, Rabu (18/9/24). 

"Target kita pasti medali, untuk medali emas khususnya itu merupakan target tertinggi yang harus kami capai. Kita sebagai tuan rumah tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. agar dapat emas," katanya di Sport Center Dispora Sumut, Jalan Willien Iskandar, Medan. 

Pada PON XXI tahun ini, para pembalap asal Sumut akan bersaing ketat melawan para pembalap dari DKI, Jawa Barat dan Jawa Timur yang memiliki kemampuan teknik akademi balapan dan sarana yang baik.Namun, sebagai tuan rumah dia berharap para pembalap Sumut mampu berbicara dipentas nasional.(PB PON XXI 2024/Danar Pramudinato)