PON 2024

NEWS

Obor Api PON XXI 2024 dari Simalungun ke Pematangsiantar

Senin, 2 September 2024 | 22:56 WIB

-

PON XXI - Medan - Perjalanan Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah mencapai Kabupaten Toba, Sumatra Utara, pada Senin (2/9/2024). Sebelumnya, Api PON sempat menginap di Kabupaten Simalungun dan pada Senin pagi dikirab menuju Kota Pematangsiantar.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, mewakili Bupati Simalungun, melepas Api PON menuju Kota Pematangsiantar, di mana Kapolresta Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno bersama Forkopinda Plus menyambutnya sekitar pukul 14.00 WIB.

"Hari ini kita menyaksikan Provinsi Sumatra Utara menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh, dan ini adalah tradisi mulia dalam rangkaian penyelenggaraan PON, yaitu kirab Api," kata Susanti.

Kota Pematangsiantar menjadi salah satu tuan rumah untuk cabang olahraga tinju dalam PON ini.

"Atas nama pemerintah Kota Pematangsiantar, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan penyelenggara kegiatan ini. Semoga acara ini menjadi momentum yang baik bagi semua pihak, baik penyelenggara maupun atlet, untuk menikmati perhelatan olahraga yang meriah, aman, dan sukses," jelasnya.

Pada sore hari sekitar pukul 14.51 WIB, Susanti bersama Forkopimda Kota Pematangsiantar melepas kirab Api PON menuju Kabupaten Toba, di mana api tersebut akan bermalam. Keesokan harinya, Selasa (3/9), Api PON akan dikirab menuju Kabupaten Tapanuli Utara dan Kota Sibolga.